Pemkot Palu Habiskan Dana Rp6 Milyar Demi Gelar Palu Sport Event 2023

Wali Kota Palu Hadianto Rasyid saat membuka Palu Sport Event. Foto: Angel/kabarsulteng.id
Wali Kota Palu Hadianto Rasyid saat membuka Palu Sport Event. Foto: Angel/kabarsulteng.id

Palu, Kabarsulteng.id – Pemerintah Kota (Pemkot) Palu dalam menyukseskan pekan olahraga berskala Nasional atau Palu Sport Even, menghabiskan dana sebanyak Rp6 Miliar.

Hal tersebut disampaikan oleh Wali Kota Palu Hadianto Rasyid di Kantor Wali Kota, Jalan Balai Kota Timur, Kelurahan Tanamodindi, Kecamatan Matikulore.

Baca juga: Pemkot Palu Resmi Luncurkan Palu Sport Event 2023

“Dari dana Rp 6 miliar itu masing-masing Rp 3 miliar bonus untuk para atlet dari enam cabang olahraga (cabor) yang dipertandingkan dan Rp 3 miliar lagi digunakan untuk penyelenggaraan kegiatan,” jelasnya kepada kabarsulteng.id Selasa 23 Mei 2023.

Palu Sport Even ini rencananya akan digelar pada bulan November 2023.

Baca juga: Fun Run 5 Km, Ajang Pemanasan Jelang Palu Sport Event 2023

Hadianto mengatakan, pemerintah menyediakan bonus yang cukup besar kepada atlet yang nanti akan bertanding pada ajang PSE.

“Untuk bonus terbesarnya kita itu berada di cabor sepak bola itu kami menyiapkan total hadiah sebesar Rp 1 Milyar,” katanya.

Sementara itu, untuk cabor voli itu hadiahnya Rp 500 juta, cabor bulu tangkis total hadiahnya Rp 35 juta dan untuk cabor lain juga berkisaran puluhan juta.

Baca juga: https://www.kabarsulteng.id/2023/05/16/pemkot-palu-akan-gelar-ajang-olahraga-skala-nasional-cek-tanggalnya-disini/

Lebih lanjut, Pemkot Palu telah siap menggelar PSE membutuhkan waktu selama enam bulan, lumayan panjang untuk mematangkan persiapannya kegiatan ini.

Hadianto menambahkan, kegiatan PSE ini seharusnya berlangsung di tahun 2022. Tetapi tertunda dikarenakan Covit-19, sehingga baru bisa dilaksanakan tahun 2023.

“Alhamdulillah sekarang Covit-19 sudah menurun sehingga pemkot bisa menggelar Palu Sport Even ini dan tentunya besar harapan kita semua kegiatan ini berjalan dengan lancar tanpa ada kendala,” pungkasnya. (Angel)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *