Pemkot Palu akan Gelar Ajang Olahraga Skala Nasional, Cek Tanggal Disini

Wali Kota Palu Hadianto Rasyid bersama Maskot Palu Sport Event. Foto: istimewa
Wali Kota Palu Hadianto Rasyid bersama Maskot Palu Sport Event. Foto: istimewa

Palu, kabarsulteng.id – Pemerintah Kota Palu akan meluncurkan ajang olahraga berskala nasional untuk menggairahkan geliat ekonomi dan wisata. Kegiatan ini diberi nama Palu Sport Event (PSE).

Sebanyak enam cabang olahraga dipertandingkan dalam ajang PSE yang akan digelar pada November 2023 nanti, yaitu sepak bola, bulutangkis, half marathon, balap sepeda (road bike), bola voli, dan paralayang.

Wali Kota Palu Hadianto Rasyid menjelaskan, PSE akan diluncurkan di halaman kantor Wali Kota Palu pada Senin, 22 Mei 2023 mendatang, pukul 19.00 Wita.

Baca juga: Hadianto: Era Sudah Digital, Pemkot Palu Terapkan Program Satu Data Layani Masyarakat

“Insyaallah, PSE akan kita luncurkan di hari Senin mendatang dengan konsep gala dinner,” jelas Hadianto, Kamis, 11 Mei 2023 di Kantor Wali Kota Palu.

Ia berharap, PSE yang berlangsung lebih kurang sebulan itu dapat berdampak positif bagi pariwisata dan para pelaku UMKM di Kota Palu.

“Saya harap PSE dapat berdampak positif bagi pariwisata dan UMKM Kota Palu sehingga ekonomi kita semakin menggeliat karena banyaknya atlet maupun penonton yang akan hadir di Kota Palu nanti,” harapnya.

Baca juga: Posting Bakar Sampah Didenda Rp1 Juta, Instagram Wali Kota Palu Diserbu Warganet

Perlu diketahui, acara peluncuran PSE akan berlangsung meriah, selain dihadiri sejumlah pejabat Forkopimda, kegiatan itu turut dimeriahkan para seniman lokal Kota Palu.