Wujudkan Kota Palu Tanggap Ancaman Narkoba, BNN Bangun Sinergitas Antar OPD

Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Palu, mengelar Rapat Koordinasi Pengembangan dan Pembinaan Kota Tangap Ancaman Narkoba. Foto: Angel/kabarsulteng.id
Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Palu, mengelar Rapat Koordinasi Pengembangan dan Pembinaan Kota Tangap Ancaman Narkoba. Foto: Angel/kabarsulteng.id

Palu, kabarsulteng.id – Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Palu mengelar Rapat Koordinasi Pengembangan dan Pembinaan Kota Tangap Ancaman Narkoba melalui sinergitas antar Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait.

Kepala BNN Kota Palu AKBP Baharuddin menjelaskan, kegiatan pembangunan dan pembinaan kota tanggap ancaman narkoba ini dilaksanakan untuk kali kedua dan akan dilaksanakan selama empat kali.

Baca juga: Kepala BNNK Palu : Jika Menemukan Penyalahgunaan Narkotika, Segera Laporkan

“Kegiatan hari ini kami menghadirkan seluruh OPD untuk bekerja sama menemukan solusi yang terbaik dalam menuntaskan kasus peredaran Narkoba,” jelasnya kepada kabarsulteng.id pada Selasa 16 Mei 2023.

Lebih lanjut, dalam kegiatan ini kata AKBP Baharudin melibatkan stakeholder terkait, serta sebagian kepala sekolah yang ada di Kota Palu.

Ia mengharapkan, dengan diadakan rapat koordinasi ini bisa menghasilkan rekomendasi serta saran yang tepat bagi BNN dan bagi setiap instansi dalam mengupayakan pencegahan kasus peredaran narkoba serta mewujudkan kota tanggap ancaman narkoba.

Baca juga: Ini Program BNNK Palu Selama Tahun 2021

“Diharapkan yang hadir sekarang ini dapat bersama dalam memberikan ide serta saran dalam mewujudkan kota tangap ancaman narkoba,” harapnya.

Tak hanya itu, dalam melakukan pencegahan kasus narkoba, pihak BNN melakukan empat tahapan pendekatan yaitu soft power approach, hard powor approach, smart powor approach dan rehabilitasi.

“Maka dari itu semua pihak mesti bekerja baik masyarakat maupun pemangku kepentingan dapat bekerja sama dalam mencegah peredaran kasus narkoba di daerah kita,” pungkasnya.

Baca juga: Kapolresta Palu Akan Tindak Tegas Anggota Polri yang Menggunakan Narkoba

Sekedar informasi, kegiatan rapat koordinasi perkembangan dan pembinaan kota tanggap ancaman narkoba ini di gelar di Palu Golden Hotel, Jalan Raden Saleh, Kelurahan Besusu Barat, Kecamatan Palu Timur, Kota Palu, Sulawesi Tengah. (Angel)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *