Pemkot Palu Resmi Luncurkan Palu Sport Event 2023

Peresmian Palu Sport Event oleh Wali Kota Palu Hadianto Rasyid bersama Wakil Wali Kota Palu Reny A Lamadjido. Foto: Angel/kabarsulteng.id
Peresmian Palu Sport Event oleh Wali Kota Palu Hadianto Rasyid bersama Wakil Wali Kota Palu Reny A Lamadjido. Foto: Angel/kabarsulteng.id

Palu, Kabarsulteng.id – Pemerintah Kota (Pemkot) Palu secara resmi meluncurkan agenda olahraga berskala nasional dengan diberi nama Palu Sport Event (PSE) Senin 22 Mei 2023.

Kegiatan ini berlangsung di Halaman Kantor Wali Kota Palu, Jalan Balai Kota Timur, Kelurahan Tanamodindi, Kecamatan Matikulore, Kota Palu.

Dalam kegiatan Palu Sport Event ini akan memperlombakan enam Cabang Olahraga (Cabor) yaitu Sepak Bola, Paralayang, Balap Sepeda, Maraton, Bola Voli, dan Bulu Tangkis.

Baca juga: Pemkot Palu akan Gelar Ajang Olahraga Skala Nasional, Cek Tanggal Disini

Wali Kota Palu Hadianto Rasyid mengatakan, dengan digelarnya PSE ini diharapkan dapat memberikan motivasi anak muda dalam mengikuti ajang olahraga yang berkala nasional.

“Tenang saja masing-masing cabor kita siapkan bonus senilai 1 milyar,” ucap Hadianto dalam memberikan sambutan.

Lebih lanjut, kata Hadianto, PSE ini merupakan salah satu upaya Pemerintah Kota Palu dalam menjual kota ini dengan perspektif yang berbeda.

Baca juga: Fun Run 5 Km, Ajang Pemanasan Jelang Palu Sport Event 2023

Menurutnya, pariwisata tidak hanya identik dengan destinasi. Akan tetapi bisa melalui event seperti pertandingan olahraga.

“Dengan olahraga bisa menjadi penggerak dari pada semua kegiatan kunjungan wisata,” cetusnya.

Ia menambahkan, kegiatan PSE yang merupakan salah satu dari 53 program kerja Pemerintah Kota Palu ini, sedianya mulai di laksanakan di tahun 2022.

Baca juga: Pemkot Palu Habiskan Dana 6 Milyar dalam meyelengarakan Palu Sport Event 2023

“Besar harapan kami Pemkot Palu agar nantinya kegiatan ini dapat berjalan dengan baik. Sehingga nantinya akan menghadirkan banyak peserta dan pengunjung ke kota ini untuk menikmati PSE tentunya menikmati Palu dengan perspektif yang beda,” harapnya.

Diketahui, acara peluncuran PSE di hadiri Kapolda Sulawesi Tengah yang di wakili Kapolres Kota Palu, Kepala Kejaksaan Sulteng, turut hadiri Kepala Dinas se-Kota Palu, kegiatan itu turut dimeriahkan para seniman lokal Kota Palu. (Angel)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *