Jelang Idul Adha 2023, Baznas Sulteng Targetkan Sembelih 5 Ekor Sapi Kurban

Ilustrasi sapi. Foto:Angel/kabarsulteng.id
Ilustrasi sapi. Foto:Angel/kabarsulteng.id

Palu, Kabarsulteng.id – Jelang lebaran Idul Adha 1444 Hijriah Badan Zakat Amil Nasional (Baznas) Sulawesi Tengah menargetkan tiga hingga lima hewan kurban akan terkumpul dari hasil donasi di tahun 2023.

Wakil Ketua I Baznas Sulteng Bidang Pengumpulan Anshari mengatakan, pihaknya sudah mempersiapkan puluhan hewan kurban untuk lebaran Idul Adha mendatang.

Baca juga: Idul Adha 1442 H, Kapolres Palu Berkurban 16 Ekor Sapi dan 6 Ekor kambing

“Kami menargetkan tiga atau lima ekor sapi bukan hanya itu ada juga beberapa ekor domba dan kambing untuk di kurbankan,” katanya kepada Kabarsulteng.id Salasa 23 Mei 2023.

Anshari menyebutkan, Baznas Sulteng untuk saat ini sudah membentuk panitia Hari Raya Idul Adha.

Nantinya, seluruh panitia yang terbentuk akan segera melakukan galang dana untuk kurban.

Baca juga: Idul Adha 1442 H, Kejati Sulteng Bagikan Puluhan Ekor Sapi Kepada Warga

Lebih lanjut, kata Anshari, dengan sudah di bentuknya panitia selanjutnya pihaknya akan melakukan rapat koordinasi terkait persiapan kurban nantinya.

“Yang pastinya seluruh hewan kurban dari Baznas sendiri sudah di pastikan aman dan siap edar di masyarakat Sulteng saat lebaran Idul Adha nanti” pungkasnya.

Baca juga: https://www.kabarsulteng.id/2023/03/21/jelang-ramadhan-2023-pemda-parimo-laksanakan-gerakan-pangan-murah/

Ia menambahkan, terkait dengan kurban nanti, Baznas akan terus berkoordinasi dengan Dinas Peternakan dan Perkebunan Sulawesi Tengah terkait pemeriksaan kesehatan terhadap hewan kurban. (Angel)