PALU, KABAR SULTENG – Menghadapi peningkatan kebutuhan transaksi selama libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2025, Bank Mandiri Area Palu menyiapkan 98 mesin ATM dan CRM di seluruh Sulawesi Tengah.
Langkah ini diambil sebagai bentuk antisipasi terhadap lonjakan transaksi yang diprediksi terjadi selama 33 hari, mulai 1 Desember 2024 hingga 2 Januari 2025.
Area Head Bank Mandiri Palu, Andri Permana Diputra Abubakar, menyatakan bahwa persiapan dilakukan untuk memastikan kelancaran transaksi nasabah, khususnya pada momen puncak libur Natal dan Tahun Baru 2025.
Baca juga: KUR Bank Mandiri Tembus Rp1 Triliun di Sulteng, Andri Permana: Dorong Pertumbuhan Ekonomi Lokal
“Kami telah mengantisipasi akan terjadinya transaksi, terutama pada dua hari sebelum Natal dan dua hari menjelang Tahun Baru,” ujar Andri dalam keterangan resmi, Rabu (11/12).
Bank Mandiri Area Palu mengoperasikan 17 mesin ATM tunai, 81 mesin ATM setor-tarik tunai (CRM), dan 2 Customer Service Machine (CSM) yang terhubung dengan jaringan ATM Link, ATM Bersama, ATM Prima, serta Visa/Plus. Seluruh perangkat tersebut telah dipersiapkan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Sulawesi Tengah.
Andri mengungkapkan, proyeksi kebutuhan dana pengisian ATM/CRM selama libur Nataru diperkirakan naik hingga 15% dibandingkan tahun sebelumnya, mencapai sekitar Rp13,5 miliar per hari.
Fokus pengisian akan diarahkan pada mesin ATM/CRM di lokasi strategis seperti bandara, terminal, dan destinasi wisata utama.
Baca juga: Bank Mandiri Raih Penghargaan Layanan Qris Terbaik dari BI, Permudah Layanan dengan Livin’ Merchant
Selain itu, pemeliharaan preventif dilakukan pada seluruh mesin ATM/CRM agar beroperasi optimal.
Bank Mandiri juga menyiagakan tim pemantauan 24 jam untuk memastikan keamanan dan kenyamanan nasabah saat bertransaksi.
“Dengan inisiatif ini, kami berharap masyarakat dapat memenuhi kebutuhan dana tunai dengan mudah sekaligus mendorong penguatan ekonomi lokal,” tambahnya.
Dalam hal layanan digital, Bank Mandiri memastikan kesiapan sistem dan jaringan, termasuk Super App Livin’ by Mandiri dan Kopra by Mandiri .
Nasabah diajak untuk memanfaatkan berbagai fitur digital, seperti pembayaran, transfer, dan pembelian tiket melalui aplikasi tersebut.
“Livin’ by Mandiri kini memiliki fitur Livin’ Sukha , yang memungkinkan konsumen membeli tiket perjalanan, voucher gim, hingga tiket konser hanya dalam satu aplikasi,” jelas Andri.
Bank Mandiri juga mengedukasi nasabah terkait keamanan digital. Nasabah diminta menjaga kerahasiaan data pribadi seperti nomor kartu, OTP, CVV, dan CVC, serta berhati-hati terhadap undangan untuk mengunduh file APK yang mengatasnamakan Bank Mandiri.
“Komitmen kami menghadirkan solusi digital yang cepat, aman, dan mudah, mendukung nasabah untuk memenuhi kebutuhan finansial dan gaya hidup mereka,” tutup Andri.***
Simak update berita menarik lainnya, ikuti saluran WhatsApp Official KabarSulteng.id https://whatsapp.com/channel/0029VaFS4HhH5JM6ToN3GU1u atau klik di sini