Bank Mandiri Raih Penghargaan Layanan Qris Terbaik dari BI, Permudah Layanan dengan Livin’ Merchant

Bank Mandiri Raih Penghargaan Layanan Qris Terbaik dari BI, Permudah Layanan dengan Livin’ Merchant
Area Head Bank Mandiri Area Palu, Andri Permana Diputra Abubakar. (Foto: Rahmat)

PALU, KABAR SULTENG – Bank Mandiri menerima penghargaan dari Bank Indonesia (BI) sebagai bank penyedia Qris dengan performa terbaik di Sulawesi Tengah (Sulteng).

Area Head Bank Mandiri Area Palu, Andri Permana Diputra Abubakar, menjelaskan bahwa penghargaan dari BI tidak hanya diraih di tingkat regional, tetapi juga di tingkat nasional.

Bacaan Lainnya

“Ini merupakan komitmen Bank Mandiri untuk memasifkan dalam mendukung digitalisasi layanan keuangan untuk mempermudah layanan kepada masyarakat, khususnya di Sulteng, termasuk melalui inovasi Livin’ Merchant,” ujar Andri Permana, di Palu, Minggu (8/12/2024).

Baca juga: Bulog Sulteng Pastikan Penyaluran Bantuan Pangan di Donggala Berjalan Lancar

Andri menyampaikan, di Sulteng sendiri, Bank Mandiri memiliki 27 kantor cabang termasuk inklud di daerah Pasangkayu, Mamuju Utara karena wilayah koordinasi dekat dengan area Palu. Kemudian ada 217 ATM, serta 1.015 agen Mandiri yang tersebar di Sulteng.

“Bank Mandiri saat ini fokus meningkatkan akuisisi Qris. Pada tahun ini saja, sudah ada 90.205 Qris yang terakuisisi. Produk ini dinamakan Livin’ Merchant, sebuah layanan berbasis aplikasi untuk pelaku usaha baik individu maupun badan usaha,” ungkap Andri.

Keunggulan Livin’ Merchant terletak pada kemudahan pembayaran. Hasil transaksi langsung masuk ke rekening pada hari yang sama, dengan jadwal tiga kali sehari, yaitu pukul 08.00, 16.00, dan 21.00. Tidak adanya potongan biaya membuat layanan ini semakin diminati pedagang.

“Banyak pedagang enggan menggunakan Qris karena hasil pembayaran biasanya tidak langsung masuk. Namun, Livin’ Merchant menyelesaikan masalah ini dengan efisien, sehingga menarik lebih banyak pengguna,” tambahnya.

Bank Mandiri juga aktif mendorong digitalisasi bagi UMKM di berbagai sektor. Melalui Qris, UMKM dapat meningkatkan transaksi mereka sekaligus mempermudah akses ke pembiayaan, seperti Kredit Usaha Rakyat (KUR).

Ke depan, Bank Mandiri berencana memperluas layanan digitalnya dengan menghadirkan perangkat smart branch pada 2025. Teknologi ini memungkinkan nasabah membuka rekening, mengganti kartu, dan melakukan berbagai transaksi secara mandiri.

“Semakin tinggi tingkat digitalisasi, semakin besar peluang untuk memberikan layanan yang lebih efisien dan modern bagi masyarakat,” tutup Andri.***

 

Simak update berita menarik lainnya, ikuti saluran WhatsApp Official KabarSulteng.id https://whatsapp.com/channel/0029VaFS4HhH5JM6ToN3GU1u atau klik di sini

Pos terkait