Terjun Jadi Caleg DPRD Palu, Nancy Fischer Siap Bela Hak Perempuan dan Anak

Nancy Fisher, bakal calon anggota legislatif DPRD Kota Palu Dapil 1 dari Partai Nasdem. Foto: Angel/kabarsulteng.id
Nancy Fisher, bakal calon anggota legislatif DPRD Kota Palu Dapil 1 dari Partai Nasdem. Foto: Angel/kabarsulteng.id

Palu, Kabarsulteng.id – Berlatar belakang ibu rumah tangga dan juga aktivis perempuan, membawa sosok Nancy Fischer terjun ke dunia politik yang akan bertarung di pemilu 2024 mendatang.

Dalam keterangannya pada media ini, Nancy Fisher mengungkapkan, dirinya membawa sejumlah program unggulan dalam menggaet suara di Daerah Pemilihan (Dapil) Kecamatan Palu Timur dan Mantikulore.

Baca juga: Peminat Bacaleg NasDem di Parimo Tertinggi, NasDem Sulteng: Ini Petanda Bagus

Ia menambahkan, jika program yang diusungnya lebih berfokus membela kaum perempuan dan perlindungan anak di Kota Palu.

Dengan membawa programnya itu, Nancy menggaku siap maju dalam kontestasi Pemilihan Angota Legislatif 2024 DPRD Kota Palu dari Partai Nasdem.

Baca juga: Nasdem Sulteng Bawa 55 Bacaleg Gunakan Becak ke KPU

“Saya siap maju dan minta doa restu kepada masyarakat Kota Palu agar nantinya saya bisa terpilih menjadi anggota DPRD dari dapil satu,” ucapnya kepada kabarsulteng.id Minggu 21 Mei 2023.

Dunia politik bagi Nancy Fisher bukan hal baru lagi, pasalnya Ia pernah maju sebagai Caleg di pemilihan sebelumnya, namun gagal.

Kini Ia kembali mencoba peruntungan dengan maju untuk kedua kali di Caleg DPRD Kota Palu di 2024 mendatang.

Baca juga: 442 Bacaleg DPW Nasdem Resmi Terdaftar di KPU Sulteng

Menurutnya, keterwakilan perempuan bukan hanya untuk memenuhi kuota parpol saja, tetapi bagaimana bisa mengambil peran dibidang pemberdayaan perempuan.

Jika terpilih nanti, Nancy Fischer menargetkan fokus pada pemberdayaan perempuan, pendidikan, meningkatkan kesejarahan, serta memperjuangkan aspirasi masyarakat diberbagai bidang yang berkaitan dapil satu DPRD Kota Palu.

“Nantinya jika tuhan memberikan saya kesempatan maju, saya akan lebih memperhatikan, mencegah, menanggulangi kekerasan, pelecehan, penelantaran, eksploitasi terhadap anak dan perempuan di daerah kita sendiri,” ucapnya.

Baca juga: https://www.kabarsulteng.id/2023/05/13/ketua-dpw-pkb-sulteng-dorong-wawali-palu-ikut-di-pemilihan-gubernur-2024/

Lebih lanjut, kata dia, kepada seluruh perempuan yang ada di Indonesia khususnya Kota Palu, bahwa perempuan bukan hanya berperan sebagai ibu rumah tanggah saja, tapi bisa maju lebih dari itu.

“Latar belakangnya perempuan bukan hanya dengan daster saja dan bukan hanya memegang spatula di dapur. Tapi, perempuan mesti bisa bijak sana lagi dalam hal apa pun asal mau mencoba dan punya semangat yang tinggi,” katanya.

Seperti dirinya, seorang ibu rumah tangga mempunyai suami dan dua orang anak. Tetapi masih mempunya tekad tinggi membawa aspirasi masyarakat yang berada di daerahnya untuk disuarakan di gedung DPRD Kota Palu. (Angel)