Samsurizal Fokus Program Olahraga di Periode Kedua, Menuju Sulteng Emas 2024

Samsurizal Fokus Program Olahraga di Periode Kedua, Menuju Sulteng Emas 2024
Bupati Parigi Moutong Samsurizal Tombolotutu saat melakukan sosialisasi program olahraga masuk sekolah dan desa di Kecamatan Tinombo. (Foto: Diskominfo Parimo)

Samsurizal Fokus Program Olahraga di Periode Kedua

Parigi Moutong, kabarsulteng.id – Bupati Parigi Moutong (Parimo) Samsurizal Tombolotutu menegaskan pada periode kedua kepempinannya akan fokus pada program olahraga sejalan dengan program Gubernur Sulawesi Tengah yaitu menuju Sulteng Emas 2024.

“Pada periode pertama saya fokus terhadap pembangunan dan ekonomi, untuk periode kedua ini saya fokus pada olahraga dan dukung  program Gubernur menuju Sulteng Emas 2024,” kata kata Samsurizal saat melakukan sosialisasi program olahraga masuk sekolah dan desa di wilayah Kecamatan Tinombo dan Palasa, Jum’at, 3 Februari 2023.

Baca juga: Puluhan Hewan Ternak di Parimo Kena PMK, Vaksinasi Digencarkan

Samsurizal kian mematangkan dukungan terhadap program Gubernur Sulteng dengan terus menggencarkan sosialisasi penjaringan bakat anak usia dini melalui program olahraga masuk sekolah dan desa.

“Dukungan kepada program Gubernur menuju Sulteng Emas 2024 pada PON Aceh-Sumut sekaligus menjabarkan intruksi Presiden terkait pengembangan olahraga Nasional,” ujar Samsurizal.

Baca juga: Komitmen Peduli Olahraga, Samsurizal Akan Lakukan Gebrakan Ini

Samsurizal menerangkan, untuk program olahraga masuk sekolah dan desa bukan hanya dikhususkan kepada anak sekolah, namun juga menyasar anak-anak putus sekolah yang berbakat.

“Jika ada yang bertanya begaimana anak yang putus sekolah? maka anak yang putus sekolah tersebut akan tetap dilakukan penjaringan dan masuk dalam kelompok sejajar dengan SD dan SMP,” terangnya.

Dalam kunjungannya, Samsurizal memerintahkan Camat Tinombo dan Camat Palasa untuk ikut berpartisipasi dalam lomba Tari Kreasi yang akan digelar di Kecamatan Parigi menjelang bulan Ramadan.

Perlu diketahui, lomba tari kreasi dilaksanakan oleh Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (KORMI) Kabupaten Parigi Moutong dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Parigi Moutong.(*/AM)