Hadianto Sambangi 4 OPD Kota Palu, Sampaikan Terimakasih Karena Ini

Wali Kota Palu Hadianto Rasyid saat berkunjung ke kantor OPD Kota Palu. Foto: istimewa
Wali Kota Palu Hadianto Rasyid saat berkunjung ke kantor OPD Kota Palu. Foto: istimewa

Palu, kabarsulteng.id – Wali Kota Palu Hadianto Rasyid berkunjung ke sejumlah OPD di lingkup Pemerintah Kota Palu pada Rabu, 17 Mei 2023.

Adapun OPD yang dikunjungi antara lain Dinas Penataan Ruang dan Pertanahan Kota Palu, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Palu, Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Kota Palu, serta Dinas Kesehatan Kota Palu.

Baca juga: Peringati Hardiknas 2023, Hadianto Lepas Peserta Jalan Santai di Palu

Dalam kesempatan ini, Wali Kota Hadianto ingin bertemu langsung dan menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada jajaran OPD yang telah mengantarkan Kota Palu berprestasi di tingkat nasional.

Adapun prestasi yang diraih Kota Palu yakni sebagai Kota Terbaik Kedua se-Indonesia dalam Kategori Perencanaan dan Pencapaian Terbaik pada Anugerah Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) 2023 oleh Kementerian PPN/Bappenas RI.

“Kemarin saya meneteskan air mata. Ini sejarah bagi kita setelah Gempa, Alhamdulillah ini menunjukkan kota kita memiliki prospek,” ucap Beliau.

Beliau menyatakan semua pencapaian tersebut tidak lepas dari kerja keras dari semua jajaran OPD di lingkup Pemerintah Kota Palu, sehingga mengantarkan Palu pada capaian yang diraih sebagai predikat terbaik kedua nasional.

Baca juga: Resmikan Gedung Serba Guna di Kayumalue Ngapa, Hadianto Titip Pesan Ini pada Lurah

“Tapi apa yang dicapai ini, banyak yang bilang mencapai sesuatu itu mudah, yang sulit itu mempertahankannya. Saya yakin kita setuju dengan itu,” ungkap Wali Kota.

Beliau mengatakan pola perilaku para ASN Pemerintah Kota Palu yang berubah, itulah yang berimbas pada perubahan kerja. Karena perubahan kerja itulah yang berimbas pada perubahan kota yang nampak saat ini.

Oleh karena itu, pencapaian yang diraih Kota Palu saat ini tidak lepas dari kedisiplinan para ASN Pemerintah Kota Palu yang sudah harus masuk kerja mulai pukul 07.00 WITA dan mulai memberikan pelayanan kepada masyarakat pukul 08.00 WITA.

“Ini menunjukkan bahwa apa yang sudah kita lakukan selama perjalanan waktu ini, berarti Alhamdulillah sudah _on the track_ atau sudah berada pada rel yang benar. Sudah berada pada posisi dan jalan yang benar. Tinggal bagaimana kita terus tingkatkan,” jelas Beliau.

Wali Kota menambahkan, prestasi yang dicapai hari ini merupakan motivasi bagi Pemerintah Kota Palu untuk lebih maju.