Resmikan Gedung Serba Guna di Kayumalue Ngapa, Hadianto Titip Pesan Ini pada Lurah

Wali Kota Palu Hadianto Rasyid resmikan Gedung Serbaguna atau Bantaya Kelurahan Kayumalue Ngapa. Foto: istimewa
Wali Kota Palu Hadianto Rasyid resmikan Gedung Serbaguna atau Bantaya Kelurahan Kayumalue Ngapa. Foto: istimewa

Palu, kabarsulteng.id – Wali Kota Palu Hadianto Rasyid secara simbolis meresmikan Gedung Serbaguna atau Bantaya Kelurahan Kayumalue Ngapa di kantor kelurahan setempat, Senin 15 Mei 2023.

Peresmian tersebut ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pengguntingan pita yang dilakukan langsung oleh Hadianto didampingi Lurah Kayumalue Ngapa dan Camat Palu Utara.

Hadianto menyampaikan bahwa perbaikan Gedung Serbaguna atau Bantaya ini merupakan hasil dari kebersamaan masyarakat Kelurahan Kayumalue Ngapa.

Baca juga: Peringati Hardiknas 2023, Hadianto Lepas Peserta Jalan Santai di Palu

“Ibu Lurah berterima kasih karena dibantu oleh masyarakat. Harusnya ini pemerintah langsung yang menyiapkan pembangunannya. Karena saya berharap apa yang diterima oleh masyarakat lewat penghargaan yang diberikan itu, dioptimalkan untuk kebutuhan lingkungan dan pengembangan sebagainya. Tapi ternyata masyarakat ingin kantor lurahnya lebih lengkap,” katanya.

Oleh karena, lanjut Wali Kota pihaknya melalui Dinas PU Kota Palu berkomitmen akan memperbagus pekarangan di sekitar Bantaya maupun Kantor Kelurahan Kayumalue Ngapa.

Baca juga: Hadianto Tegur Dirut RSUD Anutapura Palu Karena Hal Ini

“Moga-moga kalau memungkinkan di perubahan, perubahan kita akan lakukan. Paling lambat sudah harus dipaving. Supaya sempurna keinginan masyarakat agar kantor lurahnya lengkap,” ujarnya.

Menurut Hadianto, pembangunan memang tidak bisa dilakukan oleh pemerintah sendiri, semua dibutuhkan kerjasama antara pemerintah dan masyarakat.

Akan tetapi, pemerintah sebagai ujung tombak dari arah kebijakan dan pembangunan, harus betul-betul mampu menempatkan perannya dengan sebaik-baiknya dan seoptimal mungkin.

“Apa yang dilakukan ibu lurah ini, menurut saya cukup baik. Lalu ibu lurahnya ini hampir saya ganti, tapi masyarakat sudah ba telfon semua menangis,” ungkap Hadianto.

Baca juga: Lapangan Vatulemo Ditutup, Ini Penjelasan Wali Kota Palu

Hadianto berpesan kepada Lurah Kayumalue Ngapa, agar kepercayaan yang diberikan oleh masyarakat ini dapat dijaga dengan baik.

Kalau sudah disayangi oleh masyarakat, berarti menandakan program-program dari lurahnya berjalan dengan baik.

“Kita tidak bisa berjalan sendiri. Kalau masyarakat sudah bersama dengan kita, InsyaAllah semua berjalan. Tinggal konsistensi dijaga dan komitmen dijaga,” pesannya.

Tidak bisa dipungkiri memang, katanya perbedaan pikiran maupun pendapat terkadang terjadi dan itu merupakan hal yang biasa.

Olehnya Hadianto sangat mengharapkan Lurah Kayumalue Ngapa bisa bekerja dengan baik.

“Kepada tante-tante, tuaka-tuaka, yang telah memberikan dukungan yang baik kepada ibu lurah, saya ucapkan terima kasih,” lanjutnya.

Ia juga berharap apa yang dilakukan oleh Lurah Kayumalue Ngapa, bisa menjadi contoh yang baik bagi para lurah-lurah yang lain di Kota Palu.

Ia meminta seluruh lurah maupun camat dapat bekerja dengan sebaik-baiknya, agar masyarakat bisa berkontribusi balik membantu pemerintah.