Gandeng PILM, IHIP Dorong Kualitas Pendidikan dan Serapan Tenaga Kerja di Morowali

Gandeng PILM, IHIP Dorong Kualitas Pendidikan dan Serapan Tenaga Kerja di Morowali
Penandatanganan MoU kerjasama IHIP dan PILM untuk mendorong kualitas pendidikan di Morowali

MOROWALI, KABARSULTENG – PT Baoshuo Taman Industry Invesment Group (BTIIG) atau yang di kenal dengan nama Indonesia Huabao Industrial Park (IHIP) terus memperkuat kemitraan untuk mendorong kualitas pendidikan dan serapan tenaga kerja di Kabupaten Morowali. Kali ini, IHIP menggandeng Politeknik Industri Logam Morowali (PILM) yang dituangkan dalam bentuk nota kesepahaman atau memorandum of understanding (MoU), pada Rabu (25/10).

External Relations Manager Indonesia Huabao Industrial Park, Cipto Rustianto, mengatakan, konsep kemitraan antara kampus dan industri bisa dilakukan melalui proyek kolaboratif, pendidikan berbasis pengalaman, integrasi kurikulum, dan magang kerja.

Baca juga: IHIP dan Damkar Morowali Teken MoU Soal Sistem Penanggulangan Kebakaran

“Ini merupakan bukti nyata perusahaan untuk terus mendorong kualitas SDM di Morowali dengan bersinergi dengan PILM,” kata Cipto.

Cipto menyampaikan, kebutuhan SDM di kawasan industri khususnya di IHIP masih cukup tinggi, sehingga di harapkan dengan kerjasama ini dapat lebih banyak menyerap tenaga terampil siap pakai sesuai kebutuhan perusahaan.

“Tujuan dari kerjasama yang tertuang dalam MoU tersebut adalah meningkatkan hubungan kemitraan antara BTIIG dan PILM dalam rangka pengembangan kelembagaan dengan memanfaatkan sumber daya yang disiapkan PILM yang berkaitan dengan bidang pendidikan, penelitian, pengabdian kepada masyarakat dan pengembangan sumber daya,” terangnya.

Baca juga: Program CSR IHIP Inisiasi Pembelajaran Soft Skill Pelajar di Bungku Barat Morowali

Penandatanganan Perjanjian Kerjasama tersebut dilakukan oleh Manager HR Indonesia Huabao Industrial Park, Catur Caesaria Hadi Nugraha dan Agus Salim Opu dalam kapasitasnya selaku Direktur PILM yang pertemuannya di gelar di Kantor PT BTIIG dan di lanjutkan penandatanganan di PILM.

Kegiatan ini merupakan salah satu program Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan dalam bidang pendidikan yang bertajuk IHIP Youth Empowering Chambers (IYEC) yang bertujuan mendorong kualitas pendidikan di Kabupaten Morowali dan Indonesia. IHIP sendiri komit untuk terus mencetak tenaga-tenaga terampil lokal di Morowali dan mendorong SDM lokal untuk bisa berkontribusi aktif membesarkan perusahaan kedepannya.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *