MDS, Caleg DPR RI Demokrat Sulteng Diisukan Mundur dari Pencalegkan

MDS, Caleg DPR RI Demokrat Sulteng Diisukan Mundur dari Pencalegkan
Pesta Rakyat yang digelar oleh Mardiman Sane beberapa waktu lalu di Tentena-Poso. (Ist)

Kabarsulteng.id, Palu – Salah seorang Calon Legislatif (Caleg) DPR RI Partai Demokrat dapil Sulawesi Tengah (Sulteng), Mardiman Sane (MDS) diisukan mundur dari pencalegkan.

Isu yang berkembang MDS dikabarkan mundur dari pencalegkan DPR RI karena kisruh dengan Caleg DPR RI lain dari partai yang sama Demokrat yakni, Ellen Pelealu.

Seperti diketahui kisruh antara MDS dengan Ellen Pelealu dipicu oleh dugaan menyalahi etika politik yang dilakukan Ellen Pelealu, dimana di awal-awal proses pendaftaran di KPU Ellen Pelealu menyatakan tidak akan maju sebagai Caleg DPR RI.

Baca juga: Dinamika Caleg DPR RI Demokrat Sulteng, Mardiman Sane : Ellen Pelealu Tidak Miliki Etika Politik

Bukan itu saja Ellen Pelealu dihadapan ketua DPD Partai Demokrat Sulteng, Anwar Hafid juga pernah mengakui tidak akan maju sebagai Caleg DPR RI.

Belakangan ternyata Ellen Pelealu ikut mendaftar menjadi Caleg DPR RI dari Partai Demokrat dari Dapil Sulteng dan dokumen pendaftaran tercatat di KPU Sulteng.

Mengklarifikasi isu pengunduran dirinya sebagai Caleg DPR RI, MDS membuat video klarifikasi bahwa isu tersebut adalah hoax dan tidak benar.

Baca juga: Mardiman Sebut Sulteng Sebagai Daerah Penyumbang APBN Terbesar

Menurutnya, dia tetap akan maju sebagai Caleg DPR RI dari Partai Demokrat dari Dapil Sulteng.

“Tdk ada gigi mundur ini bro. Rem saja sdh blong… jadi melaju terus ini,” tulis MDS melalui pesan WhatsApp kepada Kabar Sulteng, Senin (18/9/2023). ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *