Atasi Modus Curanmor, Polresta Palu Gandeng Jasa Ekspedisi

Ilustrasi motor hasil curanmor. Foto: istimewa
Ilustrasi motor hasil curanmor. Foto: istimewa

Palu, Kabarsulteng.id – Kepolisian Resor Kota (Polresta) Palu, Sulawesi Tengah menggandeng jasa ekspedisi pengiriman barang di wilayah Palu guna menekan akan modus pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) yang sering dikirim melalui jalur ekspedisi.

Kepala Polresta (Kapolresta) Palu, Kombes Pol. Barliansyah menjelaskan, alasan pihaknya bekerja sama dengan pihak ekspedisi guna memanilisir barang-barang curian bisa saja keluar dari Kota Palu.

Baca juga: Wujudkan Kota Palu Tanggap Ancaman Narkoba, BNN Bangun Sinergitas Antar OPD

“Sekarang itu modus para oknum curanmor yaitu mengirim barang curiannya untuk dijual kembali keluar daerahnya tersebut menggunakan jasa ekspedisi darat maupun laut,” jelasnya kepada kabarsulteng.id Kamis 25 Mei 2023.

Menurutnya, setiap kali pihaknya melakukan pengembangan barang bukti hampir semua ditemukan diluar Kota Palu sampai antar Provinsi.

Baca juga: Kapolresta Palu Akan Tindak Tegas Anggota Polri yang Menggunakan Narkoba

Maka dari itu, pentingnya dilakukan kerja sama melalui jasa ekspedisi agar nantinya bisa ketahuan apabila adanya pengiriman barang-barang ilegal yang tidak memiliki surat-surat lengkap.

Lebih lanjut, kata Barliansyah, untuk sekarang ini pengiriman roda dua yang mau dikirim keluar Kota Palu harus memenuhi semua persyaratan yang sudah diatur.

Baca juga: Begal Merajarela, Kapolres Palu Imbau Warga Tetap Waspada

Ia berharap, dengan menggandeng jasa ekspedisi ini bisa menekan turunnya angka curanmor yang ada di daerah tersebut.

“Semoga dengan semua kerja keras kami salah satunya mengetahui pintu-pintu pengiriman barang curian, dengan itu besar harapan kami angka curanmor di Palu bisa berkurang kalau perlu tidak akan terjadi lagi,” harapnya. (Angel)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *