Begal Merajarela, Kapolres Palu Imbau Warga Tetap Waspada

Kapolres Palu Kombes Pol Barliansyah. Foto: Angel/kabarsulteng.id
Kapolres Palu Kombes Pol Barliansyah. Foto: Angel/kabarsulteng.id

Palu, Kabarsulteng.id – Kapolresta Palu Kombes Pol Barliansyah mengimbau masyarakat agar tetap waspada dengan maraknya percobaan tindakan kriminal perampasan kendaraan bermotor, handphone, tas yang sering terjadi akhir-akhir ini di Kota Palu.

Dalam imbauanya, Kapolresta berpesan untuk lebih berhati-hati kepada seluruh masyarakat Kota Palu saat melakukan aktivitas di malam hari.

Baca juga: Kapolresta Palu Akan Tindak Tegas Anggota Polri yang Menggunakan Narkoba

“Karena biasanya pelaku tindak kriminal melancarkan aksinya dimalam hari,” ucapnya kepada kabarsulteng.id

Olehnya itu, kata Barliansyah, Masyarakat diminta untuk waspada menjaga lingkungan masing-masing, dan mengupayakan keluar di waktu yang aman guna mengantisipasi terjadinya tindak kriminal.

Baca juga: Kaporesta Palu Libatkan Semua Pihak Tekan Peredaran Kasus Narkoba

Menurutnya, kasus pembegalan ini merupakan kejahatan ng konvensional yang sering terjadi kadang kasusnya mengalami penurunan dan kadang meningkat seperti sekarang ini.

Ia menjelaskan, bahwasanya oknum-oknum begal ini adakah Residivis yang dimana sudah pernah melakukan tidak pidana yang sama.

Baca juga: Musnahkan Barang Bukti, Kejari Palu Sebut Paling Banyak Kasus Narkotika

“Jadi gini pembegalan ini rata-rata yang dilakukan pada orang yang sama sudah pernah masuk ke lapas menjadi warga binaan kemudian setelah bebas masih tetap melakukan kesalahan yang sama,” jelasnya.

Ia mengingatkan, kepada seluruh masyarakat Kota Palu saat kendaraannya ditinggal di tempat parkir carilah tempat yang aman dan jangan lupa mengunci ganda kendaraan tersebut. (Angel)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *