Modus Pengobatan, Dukun Cabul di Banggai Perkosa Siswi SMP

Dukun palsu di Banggai ditangkap Polisi karena perkosa siswi SMP. Foto: istimewa
Dukun palsu di Banggai ditangkap Polisi karena perkosa siswi SMP. Foto: istimewa

Pria paruh baya berinisial DN (64) asal Kecamatan Pagimana, Kabupaten Banggai ditangkap polisi karena diduga mencabuli siswi yang masih menginjak bangku SMP.

Terduga pelaku melancarkan aksinya dengan berpura-pura menawarkan pengobatan spiritual kepada gadis yang merupakan warga setempat.

Korban yang masih berusia 15 tahun yang duduk di bangku SMP ini bahkan sudah disetubuhi pelaku sebanyak dua kali hingga hamil.

Kasus ini terungkap setelah kakak korban mengetahui kasus tersebut dan melaporkannya ke Mapolsek Pagimana.

Usai menerima laporan, Kapolsek Pagimana AKP Makmur bersama anggotannya langsung melakukan penangkapan terhadap pelaku di rumahnya, Selasa (16/5/2023) sekitar pukul 13.00 Wita.

AKP Makmur mengungkapkan, kasus ini terjadi pada Rabu 1 Maret 2023 lalu sekitar pukul 02.00 Wita dini hari, dimana saat korban di rumahnya seorang diri.

Baca juga: 2 Oknum Pegawai Lapas Kelas II B Luwuk Diringkus Polisi Gegara Narkoba

“Awalnya pelaku yang diduga dukun cabul ini mendatangi korban di rumahnya untuk melakukan pengobatan spiritual,” ungkap Makmur.

Mantan Kasat Narkoba Polres Banggai ini menuturkan, dalam proses pengobatannya pelaku yang diduga sebagai dukun cabul ini memberikan air minum kepada korban hingga tak sadarkan diri.

Baca juga: Bawa 95,98 Gram Narkotika, 2 Pria Asal Luwuk Diringkus Polisi

“Dan setelah korban sadarkan diri, dirinya melihat tubuhnya sudah dalam keadaan tak menggunakan pakaian dan kemaluan korban mengeluarkan darah,” tuturnya.

Makmur menyebutkan, keesokan harinya pelaku kembali melakukan aksinya kepada korban, mirisnya korban bahkan diancam akan dibunuh apabila menceritakan kasus tersebut kepada orang lain.

Baca juga: Petugas Temukan 65 Paket Sabu di Halaman Belakang Lapas Luwuk Banggai

“Saat ini korban tengah hamil dua bulan. Pelaku ini juga diduga melakukan aksi dukun cabulnya kepada sejumlah korban lainya, namun takut melapor karena diancam akan dibunuh,” bebernya.

Saat ini, pelaku telah diamankan di Mapolsek Pagimana guna penyidikan dan pengembangan lebih lanjut.