PD DMI Kota Palu Akan Lantik 8 PC Secara Serentak

PD DMI Kota Palu Akan Lantik 8 PC Secara Serentak
Ketua PD DMI Kota Palu Sirajudin Ramly. (Foto: DMI)

KABAR SULTENG, KOTA PALU – PD DMI Kota Palu akan melakukan pelantikan dan pengukuhan Pimpinan Cabang Dewan Masjid (DMI) se Kota Palu.

Ketua PD DMI Kota Palu Sirajuddin Ramly mengungkapkan, saat ini ada delapan Kecamatan yang ada di Kota Palu semua kepengurusan PC DMI telah terbentuk, maka sesegera mungkin akan dilakukan pelantikan dan pengukuhan secara serentak.

Baca juga: PW DMI Sulteng Mulai Perbaiki 250 Masjid

“Untuk efisiensi dan efektifitas pelantikan ini secepatnya dilakukan,” ujar Sirajuddin Ramli, Rabu, 25 Januari 2023.

Adapun Ketua-Ketua Pimpinan Cabang DMI yang akan  dilantik adalah Ketua Pimpinan Cabang (PC) DMI Kecamatan Palu Barat Dr. Tamrin, Ketua PC DMI Kecamatan Palu Timur H. M. Dalil Djupanda, Ketua DMI Kecamatan Palu Utara Adlan Haleko, Ketua DMI Kecamatan Palu Selatan Mukhlis, Ketua DMI Kecamatan  Mantikulore Mukhtar, Ketua DMI Kecamatan  Tatanga Ust. Perkasih, Ketua DMI Kecamatan Ulujadi Ilham, Ketua DMI Kecamatan Tawaeli Moh. Akbar Lembah.

Sirajuddin  menyampaikan, rencana pelantikan dan pengukuhan dilakukan di aula Cafe Tanaris Jalan Juanda Kota Palu, pada Ahad (29/1).

Baca juga: PW DMI Sulteng Minta Setiap Daerah Usulkan Masjid Untuk Diperbaiki

Pelantikan juga diisi dengan ceramah Agama yang diisi oleh Prof. Dr. H. Zainal Abidin (Ketua FKUB Sulteng / Ketua MUI Kota Palu).

”Pengukuhan pengurus ditingkat Kecamatan ini diharapkan agar program DMI dapat diimplementasikan sampai ketingkat bawah, dimana masjid diharapkan sebagai sentral kegiatan ibadah ritual, juga dijadikan sebagai basis penguatan ummat baik dari segi pendidikan, sosial kemasyarakatan dan juga pemberdayaan ekonomi,” harap Sirajudin yang juga Wadirpolairud Polda Sulteng.

Perlu diketahui, program dari DMI Pusat dan Wilayah serta jajarannya yang saat ini tengah dilaksanakan seperti perbaikan akustik/sound system masjid, pembuatan aplikasi masjid dan media digital, kampanye dan gerakan masjid bersih dan sehat, pemberdayaan ekonomi berbasis masjid (M-Mart), manajemen ke-masjidan, sertifikasi tanah/wakaf, pendidikandan dakwah (pelatihan Dai dan Imam), wisata religi berbasis masjid, revitalisasi tempat wudhu dan toilet, gerakan subuh berkah.***