Gubernur Sulteng Rusdy Mastura Kunjungi Setiap Biro Setda

Gubernur Sulteng
Gubernur Sulteng Rusdy Mastura berkunjung Ke Setiap Biro Sekretariat Daerah (Setda) Provinsi Sulawesi Tengah. (Foto: Humas Pemprov Sulteng)

KABAR SULTENG, – Gubernur Sulteng Rusdy Mastura berkunjung Ke Setiap Biro Sekretariat Daerah  (Setda) Provinsi untuk memastikan pelayanan  Sudah berjalan dengan baik, Selasa , 3 Januari 2023.

Gubernur Sulteng mengunjungi setiap ruangan yang ada di setiap Biro Setda Provinsi Sulteng.

Baca juga: IPM Sulteng Masuk Kategori Tinggi Tahun 2022

Gubernur Sulteng Rusdy Mastura menyampaikan, kunjungannya bukan untuk melakukan Sidak tetapi ingin bersilaturahmi Kepada Kepala Biro, dan ASN.

“Kepada seluruh Kepala OPD dan ASN saya sangat mengapresiasi  yang telah menjalankan tugas dan fungsi dengan baik sehingga banyak pencapaian pemerintahan Sulteng yang sangat membanggakan,” ucap Gubernur Sulteng.

Seperti peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Sulawesi Tengah sudah mencapai Rp. 1,71 T dari sebelumnya hanya 900 M.

“Ini prestasi yang luar biasa untuk meningkatkan pembiayaan pembangunan insfrastruktur daerah,” kata Gubernur.

Gubernur Juga menyampaikan, pertumbuhan pembangunan Sulawesi Tengah sangat tinggi mencapai 19,13 % , IPM Sulteng Sangat baik 70,28.

Baca juga: Perayaan Natal di Sulteng Berjalan Aman dan Kondusif

Lanjutnya, investasi Daerah Sulawesi Tengah mencapai 200 T , Nomor 2 terbesar di Indonesia , hal ini sebuah prestasi yang luar biasa karena tingginya kepercayaan insvestor kepada Pemerintah Provinsi Sulteng.

“Ini menandakan tata kelola Pemerintahan Sulawesi Tengah naik dan mendapat peringkat BB,” ujar Gubernur Sulteng.

Kemudian penanganan Covid-19 Sulawesi Tengah sangat baik. Demikian Juga penanganan insflasi Daerah Sulteng sangat baik dan mendapat apresiasi Pemerintah Pusat.

“Capaian tersebut merupakan kerja keras dari semua pihak , Legislatif, dan ASN,” jelas Gubernur Sulteng Rusdy Mastura.

Gubernur berharap agar kinerja tersebut dapat terus ditingkatkan Tahun 2023 dan terus ditingkatkan perhatian untuk peningkatan kesejahtraan masyarakat.

“Pengurangan pengangguran , penurunan angka stunting , teruslah pastikan bahwa pemerintah hadir ditengah tengah masyarakat,” pungkasnya.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *