Empat ASN Kota Palu Ikuti Program Magang di Jakarta

Foto: Rombongan Pemkot Palu saat mengantar ASN Palu untuk ikuti program magang Nasional

PALU – Pemerintah Kota Palu mengirimkan empat ASN Kota Palu, untuk mengikuti program ASN magang Nasional di Jakarta, Selasa 13 September 2022.

Keempat ASN tersebut berasal dari dua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kota Palu, yakni Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Palu dan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Palu.

Masing-masing OPD mengirimkan dua ASN nya untuk mengikuti magang ASN Nasional. Pelaksanaan magang ini merupakan kerjasama antara Pemkot Palu dengan Kementerian Kominfo dan Kementerian Dalam Negeri Dirjen Dukcapil.

Sekretaris Kota Palu, Irmayanti Petalolo turut mengantarkan Empat ASN Kota Palu tersebut di Jakarta. Dalam arahannya ia menyampaikan pesan Wali Kota Palu terhadap para ASN magang.

“Magang merupakan kebiasaan untuk mentransfer ilmu dan tukar pengetahuan yang update di bidangnya masing-masing, sehingga magang ini harus dimanfaatkan semaksimal mungkin oleh para utusan,” ungkapnya.

Baca juga: Mengenal Tugu Perdamaian Nosarara Nosabatutu

Untuk itu, Ia berharap agar para utusan ASN Palu bisa menjadi agen perubahan dan membangun jejaring dimanapun berada.

Dua ASN Diskominfo Palu langsung diantar ke Kantor Dirjen Infokom Polhukam, Kementerian Kominfo. Sementara dua ASN Dukcapil Palu diantar di Kantor Dirjen Dukcapil Kementerian Mendagri.

Selain mengantarkan para ASN, Irmayanti juga menjadi mentor untuk dua ASN yang mengikuti Diklat PKN II atau PIM II, kedua ASN tersebut ialah Kepala Balitbangda Palu dan Kepala Dinas Pendidikan da Kebudayaan Kota Palu.

Ikuti juga kami di Instagram Kabar Sulteng: Instagram