Dua Dosen Muda Fisip Untad Lolos Beasiswa Luar Negeri, Ada yang Ke Turki!

Foto: Raisa Alatas (kiri) Dosen Ilmu Komunikasi Untad, dan Muhammad Ahsan (kanan) Dosen Administrasi Publik yang lolos beasiswa di luar negeri. (Dok FISIP Untad)

PALU – Civitas akademika Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisip) Untad kembali menorehkan prestasi. Pasalnya dua dosen muda Fisip berhasil lolos mendapatkan beasiswa pendidikan di luar negeri.

Kedua dosen tersebut ialah Raisa Alatas Dosen Ilmu Komunikasi dan Muhammad Ahsan Dosen Administrasi Publik. Raisa lolos beasiswa di Turki sedangkan Ahsan lolos beasiswa di Malaysia.

Pencapaian keduanya mendapatkan perhatian dari Dekan Fisip Untad, Prof Muhammad Khairil. Ia katakan bahwa Fisip akan selalu mendorong para Dosen untuk melanjutkan pendidikan setinggi-tingginya.

“Dosen muda harus sekolah tinggi dan kita kayuh terus menerus. Jangan terlalu terlena dengan karir sebab di dunia akademik jenjang karir itu akan ditentukan oleh tingginya sekolah kita,” ucapnya, Selasa (16/8/22).

Baca juga: Ormas Besutan Iwan Fals Kisruh di Sulteng, Ketum Oi Diminta Mundur

Termasuk ia mengajak kepada para dosen untuk menjadi Professor atau guru besar. Sehingga obsesi terbesar bagi akademisi ialah menjadi Professor.

“Tentunya saya pribadi bersyukur jika dosen di Fisip mau melanjutkan studinya ke jenjang yang lebih tinggi. Kami akan selalu dukung,” ungkapnya.

Ahsan, pada tahun lalu telah menempuh pendidikan di Universitas Kebangsaan Malaysia. Dan pada tahun ini kembali mendapatkan beasiswa dari Kerajaan Malaysia.

Sementara, Raisa merupakan dosen Untad pertama yang mengambil pendidikan S3 di Turki dan lolos beasiswa di Turki. Persiapan telah ia lakukan sejak tahun 2021. (KS)

Baca juga:DMI Tngkatkan Kompetensi 800 Imam dan Penceramah di Sulteng

Ikuti juga kami di Instagram Kabar Sulteng: Instagram

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *