Seorang Warga Sigi Ditemukan Tak Bernyawa di Tengah Hutan

Seorang Warga Desa Pombewe, Kecamatan Biromaru, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah ditemukan tak bernyawa di tengah hutan. (Foto Istimewa)

SIGI, – Seorang Warga Desa Pombewe, Kecamatan Biromaru, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah ditemukan dalam keadaan tidak bernyawa, pada Minggu (26/9/2021).

Korban diketahui bernama Sarmin. Jasad korban ditemukan di tengah hutan di Dusun 2 Paneki Desa Pombewe Sigi.

Informasi yang dihimpun, dari laporan keluarga pada Sabtu, 25 September 2021 pukul 08.00 WITA, Sarmin berangkat dari Desa Pombewe untuk mengecek pintu air di Pegunungan Desa Pombewe, namun hingga pukul 18.00 WITA, ia belum juga kembali ke rumah.

Kemudian, sekitar 18.30 WITA keluarga beserta warga lainnya, mengunjungi sekitar 100 berinisiatif untuk menemukan Sarmin, pada Minggu (26/9/2021).

Dari pencarian itu, warga hanya menemukan barang milik korban yakni sarung parang dan topi milik Sarmin. Adapun kontak telepon genggamnya sudah tidak aktif.

Keluarga dan warga yang mencari baru kembali pada pukul 23.00 WITA dengan membawa barang-barang yang tersisa dari Sarmin. Kemudian mereka melaporkan ke Kepolisian Sektor Biromaru.

Dari informasi sementara, seorang warga memberikan keterangan bawah pada Rabu, 23 September 2021 warga sempat melihat 2 OTK di sekitar pegunungan desa setempat.

Dalam proses pencarian selanjutnya bersama anggota Kepolisian sektor setempat dan Kepolisian Resor Sigi, Sarmin telah ditemukan tak bernyawa.

Jenazahnya telah dievakuasi ke Rumah Sakit Bhayangkara pada pukul 14.14 WITA. Kapolres Sigi AKBP Yoga Priyahutama memimpin langsung pengiriman jenazah hingga ke Rumah Sakit Polri itu.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Sulteng Kombes Pol Didik Supranoto mengatakan, tewasnya warga dengan identitas Sarmin itu, diduga tidak ada kaitanya dengan aksi teror.

“Informasi dari Kapolres Sigi tidak ada kaitannya dengan Teroris Poso, tapi berkaitan dengan permasalahan pribadi, sekarang kasus dlm penanganan Polres Sigi,” kata Kombes Pol Didik Supranoto.

“Untuk identitas terduga tersangka sudah diketahui oleh pihak kepolisian, dan sekarang masih dlm proses pencarian,” pungkasnya.(*)/Ajir

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *