Siap Mengaspal di Kota Palu, Cek Keunggulan Motor Listrik Gesits

Saat Test Drive Motor Listrik Gesits di Kota Palu. (Foto Istimewa)

PALU, – Setelah mendapat perhatian dibeberapa wilayah Indonesia, pabrikan Motor listrik Gesits kembali memperluas wilayah pemasarannya sampai ke Kota Palu, Sulawesi Tengah.

Motor listrik Gesits kini sudah tersedia dan siap mengaspal di Kota Palu. Hal itu ditandai dengan Soft Launching Motor Listrik Gesits di dealer Arah Baru Motor, di Jalan Imam Bonjol Kota Palu, pada Jumat (3/9/2021) lalu.

Untuk wilayah Sulteng, motor listrik Gesits berada di bawah naungan PT. Argam Putra Tama. Motor listrik gesits memiliki tiga varian, yakni merah, hitam, dan putih.

Demikian aneka asesoris seperti baterai dan charge pengisian untuk motor listrik bisa didapatkan.

Adapun keunggulan dari Motor listrik Gesits, yakni hemat biaya hanya dengan Rp2000 kendaraan sudah bisa menempuh jarak 50KM.

Kemudian, pengisian hanya membutuhkan waktu singkat. Bahkan pengisian listrik bisa dilakukan sambil beraktifitas.

Karena, hanya memerlukan colokan biasa dan tidak mengeluarkan biaya seperti BBM, Pelumas, serta komponen komponen motor pada umumnya.

Direktur Arah Baru Motor, Hafez M Hasan Badjamal menjelaskan motor listrik gesits di lengkapi teknologi smart dashboard yang mendeteksi kecerahan otomatis.

Selain itu, juga bisa terhubung ke smartphone android untuk mengetahui informasi – informasi tembahan mengenai gaya berkendara.

“Saat ini sedang di kembangkan aplikasi untuk google map yang langsung akan muncul di layar dashboard,” jelasnya.

“Jadi pengendara tidak perlu lagi melihat map yang ada di hp tapi bisa di sambungkan langsung ke layar dashboard motor,” sambungnya.

Sebelumnya, Motor listrik Gesits sudah dilakukan test drive pada pekan lalu dengan rute Kota Palu ke Kawasan Wisata Pantai Tanjung Karang, Donggala.

Ada dua unit motor listrik diuji coba dengan rute yang lumayan jauh itu.

Hasilnya, kata Hafez M Hasan Badjamal cukup memuaskan karena kekuatan baterainya cukup bertahan lama.

“Kami sudah melakukan uji coba ke tanjung karang dengan cuaca ekstrim dengan kemiringan jalan 30 hingga 40 derajat atau menanjak,” ungkapnya.

“Untuk skala nasional sudah di coba menempuh 3000KM rute akarta – Mataram Pulang Pergi,” sambung Hafez M Hasan Badjamal.

Mengenai harga, Hafez M Hasan Badjamal mengatakan berkisar Rp30 juta dan juga ada promo-promo pada masa awal

pengenalan motor listrik gesits ini di Kota Palu.

“Untuk pembelian bisa dilakukan secara tunai maupun kredit dan kredit bisa melalui leasing Adira Finance,” ungkapnya.

Sementara itu, terkait memilih Kota Palu sebagai target pemasaran, Hafez M Hasan Badjamal mengaku Kota Palu sudah jadi bagian dari kota berkembang di indonesia.

“Masyarakatnya selalu mengikuti perkembangan baik otomotif dan juga teknologi,” jelasnya.

Selain itu, juga ingin membantu pemerintah untuk menjadikan Kota Palu sebagai kota yang bersih dan sehat dengan menghadirkan kendaraan bebas polusi.

Apalagi Pemerintah Kota Palu mendukung kampanye go green atau lingkungan hijau yang bebas polusi dari asap kendaraan.(*)

Pos terkait