TK dan PAUD se-Kota Palu Ramaikan Karnaval Merah Putih Sembari Lakukan Hal Ini

Ribuan Murid TK dan PAUD Se-Kota Palu mengikuti Karnaval Merah Putih yang digelar K3TK dan Pokja Bunda Kota Palu. Foto:Jumriani

Palu, kabarsulteng.id – Murid TK dan PAUD se-Kota Palu mengikuti Karnaval Merah Putih dalam rangka merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Republik Indonesia (RI) yang digelar K3TK dan Pokja Bunda Kota Palu, Jum’at (25/8/2023).

Tak hanya sekedar Karnaval, anak PAUD dan TK ini sembari memungut sampah di sekitar jalan dengan rute jalan Balaikota, Jalan Baruga dan kembali ke Kantor Wali Kota yang di lepas langsung oleh Wali Kota Palu Hadianto Rasyid.

Bunda PAUD Kota Palu, Diah Puspita mengatakan, kegiatan karnaval merupakan rangkaian semarak kemerdekaan RI Ke-78, dengan tema peduli lingkungan anak Paud Sekota Palu.

“Karnaval ini menjadi ajang tepat untuk mengenalkan keberagaman budaya di Indonesia dan juga rasa kecintaan terhadap negara,” ujar Diah.

Selain itu, kegiatan tersebut sebagai ajang silaturahmi guru dan kepala sekolah binaan bunda Paud Kota Palu.

Olehya, Diah mengajak kepada anak didik untuk menjaga lingkungan, membuang sampah pada tempatnya serta meminta orang tua dan guru menginformasikan kepada anak agar senantiasa menjaga lingkungan sekitar sesuai tema besar HUT ke-78 RI, “Peduli Lingkungan Anak Paud Sekota Palu”.

“Saya berharap anak-anakku bisa lebih sayang dengan lingkungan, buang sampah pada tempatnya dan semoga kegiatan karnaval ini menanamkan jiwa nasionalisme sejak dini kepada anak-anak,” pesan Diah.(Jum)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *