Tim Puslitbang Polri Lakukan Penelitian Indeks Pembangunan Kesehatan di Polda Sulteng

Tim Puslitbang Polri Lakukan Penelitian Indeks Pembangunan Kesehatan di Polda Sulteng
Kombes Pol Ade Djaja Subagdja, S.I.K., M.H. Foto: Ist

Palu, kabarsulteng.id, – Pusat Penelitian dan Pengembangan (Puslitbang) Polri mengirimkan tim peneliti untuk melakukan penelitian tentang Indeks Pembangunan Kesehatan Polri di Polda Sulteng.

Tim tersebut dipimpin oleh Kombes Pol Ade Djaja Subagdja, S.I.K., M.H., dan terdiri dari beberapa anggota, termasuk dosen dari Universitas Indonesia sebagai konsultan. Kedatangan Tim Puslitbang Polri disambut oleh perwakilan dari Satker Lingkungan Polda Sulteng, yaitu Irwasda Kombes Pol Asep Adhiatma, S.I.K., M.H., didampingi oleh Kabag Watpers Biro SDM Polda Sulteng AKBP Dwi Harsono.

Penelitian ini bertujuan untuk mengumpulkan data, masukan, dan informasi terkait pembangunan kesehatan Pegawai Negeri Pada Polri (PNPP).

Selain itu, penelitian juga akan mencakup faktor risiko dan perkembangan upaya pembangunan kesehatan bagi PNPP sebagai bahan dalam merumuskan role model Indeks Pembangunan Kesehatan Polri.

Kombes Ade Djaja Subagdja menyatakan bahwa tujuan penelitian ini adalah untuk memberikan masukan bagi pimpinan Polri (Kapolri dan Kapolda) dalam rangka merumuskan role model indeks pembangunan kesehatan Polri.

“Penelitian ini diharapkan menjadi investasi untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia dan mendukung kenyamanan personel dalam menjalankan tugas kepolisian sehari-hari,” kata Ade Djaja Subagdja, Senin (24/7/2023).

Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini mencakup Forum Group Discussion (FGD), wawancara, pengisian kuesioner, serta pengumpulan data sekunder tentang manajemen kesehatan dan observasi fasilitas kesehatan Polri.

Penelitian ini akan berlangsung selama empat hari, mulai dari tanggal 24 hingga 27 Juli 2023, dengan sasaran penelitian meliputi lingkungan Satker Polda Sulteng, Polresta Palu, Polres Donggala, Polres Sigi, dan Polres Parimo.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *