Ekonomi Kuat, Anak Indonesia Maju

Direktur Eksekutif Yayasan PKPA, Kuwmala Sari

Palu, kabarsulteng.id, – Pameran Ketangguhan dan Hari Anak Nasional (HAN) 2023 dengan tema “Ekonomi Kuat, Keluarga Tangguh, Anak Indonesia Maju” baru saja sukses digelar oleh Yayasan Pusat Kajian dan Pelindungan Anak (PKPA) di Sulawesi Tengah. Acara ini  berfokus pada perlindungan dan keterlibatan masyarakat yang terkena dampak dan rentan.

Acara ini berlangsung pada tanggal 22-23 Juli 2023 di Taman GOR, Kota Palu, dan banyak kegiatan menarik yang diadakan.

“Tujuan pameran ini adalah untuk merayakan Hari Anak Nasional dan membantu masyarakat memperkuat perekonomian mereka agar menjadi keluarga yang tangguh dan siap menghadapi masa depan,” jelas Direktur Eksekutif Yayasan PKPA, Kuwmala Sari, Sabtu, 22 Juli 2023

Salah satunya adalah diskusi dengan pihak-pihak terkait dan masyarakat yang telah merasakan manfaat dari program ini. Diskusi ini bertujuan untuk membahas masalah yang dihadapi anak-anak dan mencari solusi bersama. Selain itu, ada kampanye yang sangat penting untuk menghentikan kekerasan terhadap anak, dengan tujuan meningkatkan kesadaran tentang pentingnya melindungi mereka dari bentuk kekerasan apapun.

Acara ini juga menandai deklarasi penandatanganan komitmen kerjasama untuk memperkuat kolaborasi antara berbagai pihak terkait. Ada banyak kegiatan menarik lainnya, seperti pameran produk lokal, edukasi pengembangan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM), pagelaran seni, serta pameran foto edukatif.

Tujuan dari acara HAN dan Pameran Ketangguhan ini adalah untuk memberikan perhatian pada isu-isu yang dihadapi anak-anak, dan membantu meningkatkan kreativitas mereka. Selain itu, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran tentang perlindungan anak di masyarakat secara umum, dan memberi kesempatan bagi pelaku UMKM untuk meningkatkan perekonomian keluarga dan ketangguhan masyarakat.

Diharapkan bahwa acara ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya mencegah kekerasan terhadap anak, sehingga hak-hak terbaik bagi anak-anak dapat terpenuhi dengan baik. Selain itu, diharapkan juga dapat membangun kerjasama yang erat antara pemerintah dan pelaku usaha untuk memperkuat kelompok usaha dalam menghadapi situasi bencana. Semoga acara ini memberikan manfaat besar bagi semua anak Indonesia dan masyarakat secara keseluruhan.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *