Politisi Muda Demokrat, Rendi Riflianto M Arif Akan Gelar Khitan Massal di Balaesang Tanjung

Tokoh politisi Partai Demokrat DPD Kabupaten Donggala sekaligus pengusaha muda Rendi Riflianto M Arif, akan menggelar bakti sosial khitan massal di Kecamatan Balaesang Tanjung.

Rendi Riflianto M Arif mengatakan, kegiatan ini akan dilaksanakan selama dua hari, yakni pada tanggal 29 sampai 30 Mei 2023.

Rencananya, terdapat tiga titik kegiatan bakti sosial tersebut, yakni Desa Manimbaya, Malei, dan Rano.

Baca juga: Abd Rahman, Caleg Muda Demokrat Janji Bawa Perbaikkan dan Perubahan di Sigi

“Ini merupakan kegiatan perdana bakti sosial khitan massal, dan insyaallah kegiatan ini menjadi rutinitas setiap tahunnya,” ungkap Rendi Riflianto M Arif, Jumat 26 Mei 2023.

Rendi Riflianto M Arif pun mengajak kepada seluruh warga yang ingin anaknya di khitanan massal, agar segera mendaftar.

Pasalnya, kuota yang disediakan oleh pihak penyelenggara terbatas, yakni 50 anak.

Baca juga: DPC Demokrat Donggala Siap Menangkan Anies pada Pemilu 2024

“Tidak terpatok dengan itu. Karena kebetulan kuotanya sudah mencukupi, makanya dari timses Rendi bergerak cepat untuk melaksanakan kegiatan itu,” cetusnya.

Selain itu, Rendi Riflianto M Arif menjelaskan, dipilihnya Kecamatan Balaesang Tanjung sebagai lokasi khitan massal, dikarenakan warga di daerah tersebut mayoritas berpenghasilan rendah.

Olehnya, Caleg sementara nomor urut satu dari Partai Demokrat itu, ingin meringankan beban warga yang berada di Daerah Pemilihannya.

Baca juga: Penjaringan Bacaleg Partai Demokrat se Sulteng Over Pendaftar

“Mengingat angka kelahiran sangat tinggi, dan tingkat ekonomi masyarakatnya yang sangat sulit. Sehingga adanya kegiatan sunatan massal ini bisa meringankan beban para orang tua yang ada di daerah itu,” bebernya.

Melalui bakti sosial ini, Rendi Riflianto M Arif mengharapkan, dapat bermanfaat bagi masyarakat.

Selain itu juga agar anak-anak di Kecamatan Balaesang Tanjung dapat tumbuh dengan sehat dan kuat.

Baca juga: Demokrat Dukung Marlelah Maju Pemilihan Bupati Donggala 2024

Agar nantinya bisa menjadi penerus bangsa dengan prestasi yang gemilang.

“Semoga bisa meringankan beban para orang untuk melakukan prosesi sunatan atau khitan dan sangat mengharapkan anak-anak yang tumbuh sehat dan kuat agar bisa menjadi regenerasi bangsa yang berdaya saing,” harapnya.

Terakhir, Rendi Riflianto M Arif menyampaikan, sebagai Caleg di Dapil 3, dirinya ingin membawa aspirasi masyarakat agar tersampaikan kepada pemerintah Kabupaten Donggala.

Baca juga: Silaturahmi Demokrat, Nasdem, PKS Sulteng : Pererat Hubungan Emosional

Terdapat tiga program utama yang dicanangkannya dan menjadi prioritas jika terpilih nanti menjadi anggota legislatif Kabupaten Donggala.

Dimana, permasalahan yang paling disoroti oleh Rendi Riflianto M Arif di Dapilnya ialah terkait revitalisasi akses jalan yang hingga kini masih belum ada perbaikkan.

“Misalkan melakukan penimbunan jalan , rabat beton dan lain-lain, karena akses jalan hampir di semua desa di Balaesang Tanjung masih belum di aspal atau rusak parah,”

Baca juga: DPD Demokrat Sulteng Bagi Ratusan Takjil Kepada Warga

Program selanjutnya yang ditawarkan Rendi Riflianto M Arif ialah pemberdayaan masyarakat terkhususnya pada kaum perempuan.

“Melalui pelatihan kewirausahaan dan lain-lain, kemudian program bedah rumah untuk masyarakat yang sangat miskin dan ada beberapa program sosial seperti sunatan massal ini yang sangat membantu masyarakat,” pungkasnya.