Bawa Timnas Indonesia Raih Emas di Sea Games, Pemkot Palu Beri Bonus Rp50 Juta pada Witan Sulaiman

Pesepak Bola asal Kota Palu Witan Sulaiman. Foto: Angel/kabarsulteng.id
Pesepak Bola asal Kota Palu Witan Sulaiman. Foto: Angel/kabarsulteng.id

Palu, Kabarsulteng.id – Setelah berhasil membawa Timnas Indonesia U-22 meraih medali emas di Sea Games 2023, Pemerintah Kota memberikan penghargaan atau bonus dalam bentuk uang tunai sebesar Rp50 Juta rupiah kepada Witan Sulaiman.

Penyerahan hadiah secara simbolis diberikan langsung oleh Wali Kota Palu Hadianto Rasyid pada momen peluncuran Palu Sport Event 2023.

Bertempat di Halaman Kantor Wali Kota Palu, Jalan Balai kota Timur, Kelurahan Tanamodindi, Kecamatan Mantikulore, Senin 5 Mei 2023, pukul 21.30 Wita.

Baca juga: https://www.kabarsulteng.id/2023/05/20/tanpa-sambutan-meriah-pesepak-bola-witan-sulaiman-pulang-ke-kota-palu-dijemput-pick-up/

Hadianto Rasyid mengatakan, dengan adanya Witan Sulaiman sebagai perwakilan dari Kota Palu di Sea Games 2023 yang berhasil menyabet medali emas.

Tentunya hal itu menjadi sejarah baru untuk Kota Palu dibidang olahraga sepak bola.

“Kita sangat bangga yah, bahwa anak-anak kita memberikan prestasi yang mengukir sejarah, buat dirinya, buat negara dan buat kita di Sulteng khususnya Kota Palu,” katanya kepada kabarsulteng.id

Baca juga: Dukung Timnas Indonesia di Final di SEA Games 2023, Orang Tua Witan Gelar Nobar

Lebih lanjut, Hadianto berharap, agar kedepannya terus lahir sosok anak muda yang berprestasi dari Kota Palu memberikan kinerja yang baik di kancah nasional maupun Internasional.

Menurutnya, ini bukan kali pertama Pemerintah Kota Palu memberikan penghargaan kepada para pemuda berbakat yang mengharumkan nama daerah.

Baca juga: Pemkot Palu Habiskan Dana 6 Milyar Demi Gelar Palu Sport Event 2023

Hal ini sudah menjadi komitmen Pemkot Palu sebagai ucapan terima kasih dan kebanggaan atas keberhasilannya menjadi sang juara.

“Sudah menjadi komitmen kita, artinya kita tidak menghargai nilai dari prestasi yang di hasilkan, tetapi ini semacam rasa ucapan terima kasih dan kebanggaan kita,” ucapnya.

“Semuga dengan adanya Witan Sulaiman yang membawa pulang emas dari Sea Games di Kamboja dapat memotivasi seluruh anak muda Palu agar terus berlatih dan belajar mengapai cita-cita mereka dibidang apa pun itu,” tambahnya.

Baca juga: Pemkot Palu Resmi Luncurkan Palu Sport Event 2023

Di kesempatan yang sama, Witan Sulaiman kepada media ini, mengungkapkan rasa syukur dan terima kasih kepada Pemerintah Kota Palu yang sudah memberikan penghargaan atas perjuangannya.

“Alhamdulillah saya mengucapkan terima kasih banyak kepada bapak Wali Kota yang memberikan apresiasinya dan tentunya ini menjadi motivasi saya agar kedepannya mendapatkan prestasi yang lebih baik lagi,” ungkapnya.

Tak hanya itu, Witan menceriakan perjuangannya beserta tim mendapatkan mendali emas dengan butuh perjuangan dan latihan tanpa mengenal waktu.

Baca juga: Fun Run 5 Km, Ajang Pemanasan Jelang Palu Sport Event 2023

“Jadi perjalanan saya sampai mendapatkan hasil ini bukan dengan mudah saja tapi butuh pengorbanan dan kerja keras, jadi semoga lah ini bisa memotivasi kepada seluruh adik adik untuk terus berlatih sesuai kompetensi yang kalian miliki,” tuturnya. (Angel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *