Karena Puntung Rokok, 1 Unit Mobil Terbakar di Palu

Satu unit mobil Daihatsu jenis Xenia hitam terbakar di Jalan Gelatik, Kelurahan Birobuli Selatan, Kecamatan Palu Selatan, Kota Palu. Foto: istimewa
Satu unit mobil Daihatsu jenis Xenia hitam terbakar di Jalan Gelatik, Kelurahan Birobuli Selatan, Kecamatan Palu Selatan, Kota Palu. Foto: istimewa

Palu, kabarsulteng.id – Satu unit mobil Daihatsu jenis Xenia hitam terbakar di Jalan Gelatik, Kelurahan Birobuli Selatan, Kecamatan Palu Selatan, Kota Palu, Selasa 9 Mei 2023.

Sekertaris Damkarmat Kota Palu Yohan Wahyudi menuturkan, dari hasil keterangan warga, kebakaran diduga dipicu puntung rokok yang apinya masih menyala dibelakang mobil.

Lanjutnya, saat kejadian, pemilik mobil panik kemudian melarikan diri dari lokasi  meninggalkan satu buah HP, baju kaos miliknya dengan kondisi tangki mobil dalam keadaan terbuka.

“Kebakaran diduga akibat sang pemilik kendaraan sedang merokok saat akan mengeluarkan bahan bakar minyak dari dalam tangki mobilnya,” ujar Yohan Wahyudi.

Baca juga: Pompes Al Ittihad di Tolitoli Terbakar, Kerugian Ditaksir Ratusan Juta

Yohan Wahyudi mengatakan, identitas pemilik kendaraan tidak diketahui, namun menurut warga pemilik kendaraan tersebut berdomisili di sekitar daerah Pantoloan.

Pemilik kendaraan diketahui memang sering memarkirkan kendaraannya di lokasi tersebut untuk mengeluarkan BBM jenis pertalite dari dalam tangki mobilnya ke jerigen untuk dijual kembali ke pengecer Pertamini.

“Setelah itu pemilik mobil kembali mengantri di SPBU untuk membeli BBM,” ujarnya.

Baca juga: Posyandu di Kota Palu Nyaris Terbakar, Damkarmat Belum Temukan Penyebabnya 

Yohan Wahyudi menambahkan, saat mendapatkan informasi kebakaran, Ia menerjunkan tiga unit mobil Armada Damkar dan 2 unit motor trail dengan jumlah personil sebanyak 20 orang untuk memadamkan api yang menghanguskan mobil tersebut.

“Setibanya di lokasi para personil langsung melakukan pemadaman, dan membongkar kap mesin untuk memutus aliran listrik dari aki mobil,” pungkasnya.