Seleksi Pra Kualifikasi Forki Sulteng Persiapan Pon 2024 Telah di Buka

Seleksi Pra Kualifikasi Pon Ke-XXI Forki. Foto:Angel/ kabarsulteng.id
Seleksi Pra Kualifikasi Pon Ke-XXI Forki. Foto:Angel/ kabarsulteng.id

Palu, kabarsulteng.id – Seleksi Pra Kualifikasi Pon Ke-XXI Forki Sulawesi Tengah telah dibuka yang di ikuti 21 perwakilan karateka se Sulawesi Tengah.

Ketua Panitia Seleksi Forki Sulteng 2023 Heski Almas menjelaskan, ada sebanyak 21 karateka perwakilan se-Sulawesi Tengah mengikuti seleksi pra kualifikasi untuk persiapan Pekan Olahraga Nasional tahun 2024.

“Semua atlet yang mengikuti seleksi merupakan pilihan dari karateka terbaik yang mengikuti seleksi internal Forki masing-masing daerahnya,” jelasnya kepada kabarsulteng.id pada (6/5/2023)

Kegiatan ini di ikuti dari Kabupaten Banggai 6 orang, Kota Palu 8 orang, Kabupaten Sigi 4 orang, Parigi Mautong 1 orang, dan Poso 2 orang.

Heski menambahkan, ada beberapa tahapan seleksi yang akan dijalani para karateka, mulai dari tes psikologi dan kesehatan yang berlangsung sejak tanggal 6 sampai 9 Mei 2023 mendatang.

“Nantinya dari seleksi ini akan menghasilkan delapan atlet yang mempunyai kategorinya masing-masing untuk mengikuti tahapan seleksi selanjutnya untuk merebut tiket menuju PON Ace Sumut,” tambahnya.

Batasan umur Atlet yang mengikuti seleksi ini kata Heski bervariasi mulai dari 19 tahun sampai maksimalnya 22 tahun.

Sekedar informasi, Seleksi pra kualifikasi berlangsung di Aula Manggala Sakti Korem 132 Tadulako, Jl Jenderal Sudirman, Kelurahan Besusu Barat, Kecamatan Palu Timur, Kota Palu, Sulawesi Tengah, Sabtu 6 Mei 2023. (Angel)