Bola Voli Gubernur Cup IV Segera Digulir, Panitia Siapkan Banyak Bonus dan Venue yang Layak

Poster Turnamen Bola Voli Gubernur Cup. Foto: istimewa
Poster Turnamen Bola Voli Gubernur Cup. Foto: istimewa

Palu, kabarsulteng.id – Turnamen Bola Voli Gubernur Cup Sulteng ke IV tahun 2023 bakal segera digelar.

Selain menggunakan Venue lebih berkualitas di GOR Bumi Kaktus (GBK), panitia pelaksana juga menyiapkan hadiah yang lebih banyak dari tahun sebelumnya.

Ketua panitia Ifah Lisa Riantini Mastura mengatakan, jika dulu hanya menyiapkan total bonus 125 juta, maka tahun ini panitia telah menyiapkan bonus 175 juta, naik 50 juta dari tahun sebelumnya.

“Ini komitmen kami dan juga ikut mensukseskan program pak gubernur Rusdi Mastura untuk mendukung perkembangan olahraga termasuk kesejahteraan atlet dan perangkat pertandingan, ” kata Lisa Mastura didampingi sekertaris panitia Asharrini Mastura kepada Wartawan, Sabtu (06/05/2023).

Lisa menjelaskan, panitia terus mempersiapkan kejuaraan dengan matang dan saat ini sudah mencapai 70 Persen.

Katanya, GBK baru akan digunakan sebagai tempat turnamen Voli, kemudian ada dua opsi penempatan tiang untuk net, yakni lapangan yang diberi lobang atau menggunakan tiang portabel.

Menurutnya, disepakati akan diuji coba terdahulu menggunakan tiang portabel, apabila tidak memungkinkan maka lapangan akan dilubang untuk menggunakan tiang tanam.

“Kami maunya yang tanam. Tapi mau dilihat dahulu kekuatan portabel seperti apa. Tapi memang agak memungkinkan harus menggunakan tiang tanam, ” kata Lisa.

Di sisi lain Sekertaris Panitia Asharrini Mastura mengungkapkan akan ada dua kategori yang dipertandingkan yakni untuk klub dan pelajar SMP.

Ia menyebut setiap klub nanti dibatasi maksimal hanya bisa merekrut dua pemain luar daerah Sulawesi Tengah.

Panitia akan menyediakan 8-10 slot pendaftaran klub dan ejuaraan rencananya akan digelar 10 hari mulai tanggal 26 Mei.

“InsyaAllah tanggal dan tempat pelaksanaan tidak bergeser, kami panitia akan berusaha semaksimal mungkin memberi pelayanan yang terbaik baik untuk penonton dan para pemain, ” katanya.