Perjuangan WKRI Dalam Menyuarakan Hak Perempuan di Kota Palu

Ketua Dewan Pemimpin Dareh Cabang WKRI Nancy Fisher. Foto: Angel/kabarsulteng.id
Ketua Dewan Pemimpin Dareh Cabang WKRI Nancy Fisher. Foto: Angel/kabarsulteng.id

Palu, kabarsulteng.id – Wanita Katolik Republik Indonesia (WKRI) DPC Santo Paulus Palu menggelar konferensi cabang (Konfercab) pada Sabtu (7/5/2023).

Kegiatan tersebut mengangkat tema ‘WKRI meningkatkan kualitas organisasi gereja dan masyarakat’.

Bacaan Lainnya

Konfercab ini nantinya akan memilih struktur pengurus WKRI untuk meneruskan program kerja dan juga memperoleh ruang seluas-luasnya dalam menyuarakan segala aspirasi.

Ketua Dewan Pemimpin Dareh Cabang (WKRI) Nancy Fisher menjelaskan, dalam seluruh proses kegiatan ini melibatkan 5 ranting dengan jumlah total peserta sekitar 55 orang.

Lanjutnya, pengurus yang terpilih nanti akan bekerja selama kurung waktu 3 tahun.

“Besar harapan kami pengurus baru yang akan terpilih kiranya dapat membawa wkri ini menjadi salah satu organisasi dimana dapat menyuarakan suara perempuan,” katanya saat di temui kabarsulteng.id

Nancy Fisher menyebutkan, organisasi WKRI ini sudah berdiri sekitar 99 tahun lamanya.

Ia juga menambahkan, pihaknya akan berkolaborasi dengan pemerintah dalam bentuk Organisasi masyarakat (Ormas), mulai dari promosi umkm, galang dana, hingga nantinya menyuarakan hak kaum perempuan yang ada di Kota Palu sendiri.

“Kami sangat bersyukur pak wali kota memberikan ruang seperti Ormas lainnya bisa berkoordinasi, hingga bisa berkolaborasi dengan pemerintah kota ,” tambahnya.

Pihaknya berharap dengan Ormas yang mereka bentuk ini lebih banyak lagi dikenal luas lagi oleh masyarakat Kota Palu, (Angel)

Pos terkait