Anwar Hafid Dorong Pemerintah Optimalkan Bandara-Bandara Perintis

Anggota Komisi V DPR RI Anwar Hafid mendorong pemerintah untuk lebih memperhatikan bandara-bandara perintis
Anggota Komisi V DPR RI Anwar Hafid dalam Rapat Dengar Pendapat Komisi V DPR RI dengan Dirjen Perhubungan Laut dan Udara Kemenhub di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Selasa (31/1/2023). Foto: Eno/Man

Jakarta, kabarsulteng.id – Anggota Komisi V DPR RI Anwar Hafid mendorong pemerintah untuk lebih memperhatikan bandara-bandara perintis guna menunjang pertumbuhan ekonomi masyarakat di daerah terpencil.

Menurut Anggota DPR RI Dapil Provinsi Sulawesi Tengah ini, keberadaan bandara-bandara perintis sangat mendesak dibutuhkan masyarakat.

“Bandara-bandara perintis ini sangat mendesak dibutuhkan oleh masyarakat ketimbang bandara besar yang kita gunakan APBN cukup banyak tetapi sebetulnya tidak terlalu dibutuhkan. Tetapi, kalau bandara perintis nggak ada ini sangat mengganggu,” kata Anwar Hafid dalam Rapat Dengar Pendapat Komisi V DPR RI dengan Dirjen Perhubungan Laut dan Udara Kemenhub di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta,dikutip dari laman resmi DPR RI, Selasa 31 Januari 2023.

Lebih lanjut, Politisi dari Fraksi Demokrat ini mengungkapkan angka kemiskinan di Indonesia masih cukup tinggi, terutama di daerah-daerah terluar, terbelakang, termiskin, salah satunya karena fasilitas transportasinya sangat minim.

“Itu penyumbang angka kemiskinan paling tinggi sebenarnya,” ungkapnya.

Karena itu, Anwar mengusulkan agar ada kebijakan negara agar bandara-bandara perintis ini dimaksimalkan fungsinya.

“Kalau perlu mungkin pembangunan bandara kita stop dulu, tapi bagaimana memfungsikan bandara perintis. Ini yang perlu dipikirkan sebenarnya. Kita subsidi atau dengan cara apapun, kerjasama dengan pemerintah daerah, sehingga bisa membantu masyarakat kita yang ada di daerah-daerah yang sangat sulit sarana transportasi tersebut,” tandasnya.***

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *