Sosialisasi 4 Pilar Berbangsa dan Bernegara Sasar Ratusan Pelajar di Sigi

Sosialisasi 4 Pilar Berbangsa dan Bernegara sasar ratusan pelajar tingkat SMP-SMA di Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah, Selasa (2/8/2022) pagi.

KABARSULTENG.ID, SIGI – Sosialisasi 4 Pilar Berbangsa dan Bernegara sasar ratusan pelajar tingkat SMP-SMA di Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah, Selasa (2/8/2022) pagi.

Berlangsung di Sekolah Sukma Bangsa Desa Maku, Kecamatan Dolo, Kabupaten Sigi, Sulteng, Sosialisasi 4 Pilar Berbangsa dan Bernegara ini melibatkan sejumlah sekolah di Kecamatan Dolo, Sigi.

Bacaan Lainnya

Sosialisasi 4 Pilar Berbangsa dan Bernegara ini menghadirkan Anggota DPD RI Dapil Sulteng Muhammad J Wartabone.

Sosialisasi 4 Pilar Berbangsa dan Bernegara ini mencakup materi tentang Pancasila, UUD 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia dan Bineka Tunggal Ika.

Sosialisasi 4 Pilar Berbangsa dan Bernegara di Kabupaten Sigi itu juga digelar dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia.

Anggota DPD-MPR RI, Muhammad J Wartabone mengatakan, Sosialisasi 4 Pilar itu sangat penting.

Karena untuk menanamkan nilai-nilai 4 pilar kebangsaan sejak dini kepada anak-anak di wilayah tersebut.

“Agar anak-anak kita ini termotivasi untuk menanamkan nilai-nilai keumatan dan nilai-nilai kebangsaan dalam diri mereka,” jelasnya.

Muhammad J Wartabone berpesan kepada pelajar di Sigi yang berasal dari berbagai latar belakang agama, harus mempelajarai agama dengan benar dan tanamkan nilai-nilai 4 pilar dalam diri.

Dengan begitu kata dia, mereka tetap mengatakan NKRI harga mati.

“Ini adalah praktek sebagai Bineka Tunggal Ika, karena ada perbedaan-perbedaan mulai agama, etnis dan sebagainya ini sudah tercermin di Sekolah Sukma Bangsa Sigi ini,” ujarnya (*)

Pos terkait