Mulai Hari Ini, Ops Patuh Tinombala Resmi Digelar

Waka Polda Sulteng Brigjen Pol Hery Santoso saat menghimbau petugas dalam pelaksanaan Operasi Patuh Tinombala 2021. ( Dok Humas Polda Sulteng)

PALU, – Operasi Patuh Tinombala 2021 secara resmi di mulai hari ini senin (20/2021). Hal ini di tandai dengan pelaksanaan apel gelar pasukan serentak oleh Direktorat Lalu Lintas Polda Sulteng bertempat di halaman Mako Polda Sulteng.

Kapolda Sulteng Irjen Pol Drs.Rudy Sufahriadi dalam sambutan tertulis yang di bacakan oleh Waka Polda Sulteng Brigjen Pol Hery Santoso mengatakan dalam masa pandemi covid-19 pelaksanaan Ops Patuh Tinombala 2021 menitik beratkan dalam kegiatan premtif dan preventif di bidang protokol kesehatan dan kamseltibcar lantas dengan mengedepankan kegiatan edukatif, persuasif, simpatik dan humanis.

Sehingga tercapainya tujuan yaitu meningkatkan disiplin masyarakat dalam mentaati prokes covid-19 dan disiplin dalam berkendara guna mewujudkan kamseltibcar lantas yang mantap.

“Panjatkan doa kepada tuhan yang maha esa sebelum bertugas, utamakan faktor keselamatan dengan pedomani standar operasional dan kesehatan covid-19, hindari tindakan arogan dengan mengedepankan tindakan simpatik dan humanis, lakukan tugas dengan baik tanpa menimbulkan komplain dari masyarakat,” tutup Wakapolda Sulteng.

Terpisah Dirlantas Polda Suteng Kombes Pol Kingkin Winisuda, mengatakan apel gelar pasukan ini dilakukan serentak dengan menerapkan prokes covid-19 dan di ikuti oleh Polres jajaran Polda Sulteng.

“Pelaksanaan ops patuh tinombala 2021 akan berlangsung selama 14 hari mulai hari ini tanggal 20 September 2021 sampai dengan tanggal 03 Oktober 2021,” tutup kingkin.(*)