Laksanakan Muskomda, Agustinus Terpilih Secara Aklamasi Menjadi Ketua PK

Palu – Laksanakan Musyawarah Komisariat Daerah, Pemuda Katolik (PK) Komisariat Daerah Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng), Tahun 2021, dengan tema: Optimalkan Peran Pemuda Untuk Melahirkan Pemimpin Yang Peduli, Agustinus Salut S, Ikom, terpilih secara aklamasi menjadi Ketua Pemuda Katolik Sulteng periode 2021-2025.

Wakil Sekjen (Wasekjen) Bidang Organisasi dan Keanggotaan Pengurus Pusat Pemuda Katolik, Asta Ivo Sembiring, mengatakan, pihaknya menghimbau PK Kabupaten/Kota untuk melaksanakan kegiatan organisasi, tetapi tidak lepas dari protokol-protokol Covid-19.

“Dan PK turut ambil bagian dan turut perduli akan situasi yang terjadi di bangsa dan negara kita,” ujarnya Kamis (12/3/21).

Asta melanjutkan, olehnya, dengan terpilihnya Ketua Pemuda Katolik Komda Sulteng, Dirinya berharap agar dapat melahirkan kembali kader-kader pemuda katolik Sulteng yang dijiwai nilai kristiani dan semangat kebangsaan. Serta, memiliki kader Pemuda Katolik yang andal terhadap greja dan bangsa.

Agustinus Salut, selaku Ketua Komda terpilih mengatakan, PK adalah organisasi kader, yang dijiwai nilai-nilai kristiani dan semangat kebangsaan yang eksistensinya ditopang melalui dua hal pokok, yakni peran aktif untuk ikut mewujudkan Indonesia yang semakin adil dan damai, sebagai labolatorium dimana kader-kader PK digembleng menjadi kader-kader greja dan bangsa yang andal dan bermutu.

“Maka kami sebagai generasi penerus pelangi cita-cita para pejuang tokoh umat katolik dari awal sampai hari ini, kami tetap melanjutkan perjuangan mereka untuk melahirkan kader-kader greja dan bangsa yang bermanfaat bagi greja dan negara,” tutupnya.(Hanes)