Reny A Lamadjido Ajak Warga Kota Palu Tiru Semangat Budi Utomo

Upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional di halaman Kantor Wali Kota Palu. Foto: istimewa
Upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional di halaman Kantor Wali Kota Palu. Foto: istimewa

Palu, kabarsulteng.id – Dimomen Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) yang digelar di halaman Kantor Wali Kota Palu, Jalan Balai Kota, Kelurahan Tanamodindi, Kecamatan Mantikulore, Kota Palu, Senin 22 Mei 2023.

Wakil Wali Kota Palu Reny A Lamadjido mengajak seluruh masyarakat mencontoh semangat persatuan yang digagas oleh perkumpulan Budi Utomo.

Ia juga mengajak seluruh peserta upacara harus bangkit dari segala keterpurukan dan tantangan yang dihadapi bangsa Indonesia.

Baca juga: Pemkot Palu Gelar Upacara Peringatan Harkitnas di Halaman Kantor Wali Kota

Menurutnya, seluruh masyarakat harus bersatu dan saling mendukung untuk mencapai tujuan besar bangsa dan daerah yang dicintai, khususnya Kota Palu.

“Mari kita maknai Hari Kebangkitan Nasional ini sebagai bentuk mengenang kembali, bagaimana semangat perjuangan bangsa Indonesia di masa lalu dan mengisi kemerdekaan dengan berbagai pembangunan baik itu pendidikan, pengajaran, nilai-nilai keagamaan maupun kebudayaan,” ajak Reny A Lamadjido.

Baca juga: Hadiri Bakti Sosial IBI Kota Palu, Reny A Lamadjido Ingatkan Ibu Hamil Tentang Bahaya Stunting

Olehnya, harus disadari bersama, lanjutnya betapa pentingnya nilai-nilai keagamaan, pendidikan, pengajaran, dan kebudayaan dalam menumbuhkan semangat nasionalisme dan patriotisme.

Kota Palu bisa maju, tumbuh, dan berkembang, jika didukung oleh aparatur Pemerintah Kota Palu dan masyarakat Kota Palu yang cerdas serta memiliki karakter yang menghargai nilai -nilai kebudayaan dan keagamaan.

Baca juga: Reny A Lamadjido Ajak Siswa SMP 1 Palu Periksa Golongan Darah, Sebut Banyak Manfaatnya

“Semoga api semangat kebangkitan nasional ini mampu menjiwai semangat perjuangan kita dalam membangun Kota Palu. Hal yang terpenting dari semuanya itu ialah semangat nasionalisme yang senantiasa tetap tumbuh sampai selama-lamanya,” imbuh Reny A Lamadjido.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *