Hadiri Bakti Sosial IBI Kota Palu, Reny A Lamadjido Ingatkan Ibu Hamil Tentang Bahaya Stunting

Wakil Wali Kota Palu Reny A Lamadjido saat menghadiri HUT ke-72 IBI Kota Palu. Foto: istimewa
Wakil Wali Kota Palu Reny A Lamadjido saat menghadiri HUT ke-72 IBI Kota Palu. Foto: istimewa

Palu, kabarsulteng.id -Wakil Wali Kota Palu Reny A Lamadjido menghadiri kegiatan Bakti Sosial bersama Ikatan Bidan Indonesia (IBI) di Posyandu IBI Jabal Nur, Kelurahan Talise Valangguni, Kota Palu, Jumat 19 Mei 2023

Dalam kesempatan ini, Reny A Lamadjido mengingatkan tentang Stunting yang harus diperhatikan dengan baik oleh para ibu Hamil.

Baca juga: Reny A Lamadjido Buka Pengawu Fest dan Lebaran Kalopa di Tatanga

Menurut beliau, kalau Stunting tidak diperhatikan dengan baik, angka Stunting di Kota Palu akan semakin meningkat.

“Kalau ini kita tidak perhatikan, prestasi anak-anak kita tidak akan bagus. Hanya sampai SD sekolahnya. Olehnya saya sangat antusias turun lapangan berkaitan dengan Stunting ini,” ujar Reny A Lamadjido.

Baca juga: https://www.kabarsulteng.id/2023/05/04/tutup-festival-raodhah-wawali-palu-kenang-masa-kecilnya/

Reny A Lamadjido tidak ingin, ada anak-anak Kota Palu yang tidak tamat SD. Karena kalau anak-anak sudah Stunting, maka otaknya tidak berkembang dengan baik.

Tinggi badan pendek, lanjut Reny A Lamadjido belum tentu dikatakan Stunting, akan tetapi Stunting sudah pasti badan pendek.

Baca juga: https://www.kabarsulteng.id/2023/05/13/ketua-dpw-pkb-sulteng-dorong-wawali-palu-ikut-di-pemilihan-gubernur-2024/

“Stunting sudah pasti pendek, karena perkembangan tubuhnya itu tidak akan bisa. Nah untuk mencegah dia tidak Stunting, kita harus tahu sejak dia umur remaja 14 tahun. Kita sudah berikan tablet tambah darah,” pesan Beliau.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *