Gerindra Sulteng Berambisi Kembali Rebut Kemenangan Di Parigi Moutong

Gerindra Sulteng Berambisi Kembali Rebut Kemenangan Di Parigi Moutong
Ketua DPD Gerindra Sulteng. Longki Djanggola. (Foto: Ajir/kabarsulteng.id)

Parigi Moutong, kabarsulteng.id – DPD Partai Gerindra Sulawesi Tengah (Sulteng) berambisi kembali merebut kemenangan di Parigi Moutong (Parimo) pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 mendatang.

Hal tersebut disampaikan Ketua DPD Gerindra Sulteng Longki Djanggola saat mendampingi  Wakil Ketua DPRD DPRD Provinsi Sulteng, Zalzulmida Aladin Djanggola saat melakukan kunjungan di Parimo, Kamis, 11 Mei 2023.

“Selaku pimpinan, saya imbau para kader Gerindra di Parimo untuk merebut kembali kemenangan khususnya posisi Ketua di DPRD Parimo,” ujar Longki.

Baca juga: DPC Gerindra Parimo Targetkan Raih 8 Kursi di Pileg 2024

Ia mengatakan, Partai Gerindra menargetkan kembali menjadi pemenang dan menduduki posisi Ketua di DPRD Parimo sebagaimana kemenangan Gerindra di Parimo pada pada pileg 2014 silam.

“Pada Pileg 2019 kemarin kita berhasil digeser hanya bisa menduduki wakil ketua di DPRD, maka tahun 2024 ini kita harus rebut kembali posisi itu,” kata Mantan Gubernur Sulteng 2 Periode itu.

Demikian, lanjut Longki, saat ini Partai Gerindra telah memiliki semua daftar calon anggota legislatif yang akan bertarung di Pileg 2024 di Sulteng.

Namun kata Longki, untuk Calon Kepala Daerah di Sulteng, Partai Gerindra belum memiliki daftar calon, termasuk daftar calon Kepala Daerah di Kabupaten Parimo yang nantinya akan di usung oleh Partai Gerindra.

“Untuk calon Kepala Daerah, semuanya masih dalam tahapan survei,” jelasnya.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Parimo, Faisan Badja menyampaikan, sebagai Kader Partai Gerindra bersama para kader lainnya akan berupaya memenangkan pertarungan di Parimo.

“Targetnya di Parigi Moutong Gerindra harus menang, kalau di Pileg sebelumnya kita hanya dapat lima kursi, maka Pileg 2024 ini kita targetkan delapan kursi,” ujar Lelo sapaan akrabnya.

Lelo mengungkapkan, sejumlah wilayah di  Parigi Moutong dipastikan memberikan potensi kemenangan Partai Gerindra yakni dapil I,II dan III.

“Sekarang kita terus melakukan konsolidasi di setiap dapil, insya Allah kita pastikan kita meraih kemenangan nantinya di tiap wilayah,” terangnya.(AM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *