Event Paralayang Internasional di Parigi Moutong Berakhir

125 Atlet Paralayang Meriahkan Event Parigi Moutong Accuracy Indonesia  Open Cat-2. Foto: istimewa
125 Atlet Paralayang Meriahkan Event Parigi Moutong Accuracy Indonesia  Open Cat-2. Foto: istimewa

Parimo, kabarsulteng.id – Kejuaraan Paralayang Parigi Moutong Accuracy Indonesia Open Cat-2 telah berakhir hari ini, Minggu 7 Mei 2023.

Event berskala Internasional itu pun sukses digelar selama empat hari di Bukit Lolaro, Kecamatan Tinombo, Kabupaten Parigi Moutong Provinsi Sulawesi Tengah.

Sespuspotdirga TNI AU Kolonel Sus Kristian Suseno yang turut hadir mengatakan, sangat bangga dengan penyelenggaraan evet kejuaraan Paralayang tersebut.

Menurut Kolonel Sus Keistian, kejuaraan itu meninggalkan kesan sangat baik dan luar biasa, entah itu dari sisi pelayananya hingga para peserta Paralayang yang begitu semangat.

Tidak hanya itu, Ia juga senang banyak bahwa para atlet banyak yang masih muda, sehingga bisa menjadi bibit masa depan.

“Saya bangga para peserta banyak masuk dalam Pad, dan itu membutikan masing masing pembinaan di daerah sangat baik, tertuma kemarin saya melihat ada beberapa peserta mendapatkan zero,” bebernya.

Kolonel Sus Kristian menambahkan, Bupati Parigi Moutong sangat welcome dan hampir setiap tahun ada perbaikan-perbaikan venue Paralayang.

“Kami dari TNI AU akan selalu berkoordinasi dengan FASI dan Pemda Parigi Moutong dan terus berperan aktif dan ikut serta mendukung Paralayang terutama mendatangkan pesawat Hercules untuk pengantaran dan penjemputan peserta Atlet Paralayang,” terangnya.

“Yang jelas kami berharap kegiatan ini dipertahankan bahkan di tingkatkan. Hadiah Paralayang kali ini cukup besar para Atlet terpacu dan mereka berharap tahun depan ada lagi Event yang lebih besar, karena saya dengar lokasi Bukit Lolaro Tinombo masuk salah satu calon yang akan dipilih untuk kegiatan Word Cup Paragliding atau piala dunia Paralayang,” tambahnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *