Pertama Di Palu, Mini Zoo Hadir di Pasar Bambaru

Pihak pengelola Pasar Bambaru hadirkan Mini Zoo pertama di Kota Palu. Foto: Angel/kabarsulteng.id
Pihak pengelola Pasar Bambaru hadirkan Mini Zoo pertama di Kota Palu. Foto: Angel/kabarsulteng.id

Palu, kabarsulteng.id – Kabar gembira bagi seluruh warga Kota Palu yang ingin menghilangkan penat dari rutinitas sehari-hari dengan berkunjung ke kebun binatang dikemas dalam konsep mini zoo.

Pasalnya, pasar Modern Bambaru belum lama ini membuka berbagai macam wahana bermain, salah satunya Mini Zoo yang pertama di Kota Palu.

Lokasi Mini Zoo ini berada ditengah-tengah Kota, tepatnya di jalan Teuku Umar, Kelurahan Baru, Kecamatan Palu Barat.

Perawat satwa atau animal keeper Bambaru Mini Zoo Ikram (23 tahun), mengatakan, untuk hewan yang ada disini itu terdiri dari berbagai jenis, seperti reptil hingga mamalia.

“Hewan disini itu ada ular, tikus mencit, landak mini, hamster, biawak, iguana, ular pohon, laba-laba, dan semua orang bisa masuk tanpa batasan umur,” katanya pada kabarsulteng.id – Jumat, (5/52023)

Nantinya, kata Ikram, hewan-hewan yang ada di Bambaru Mini Zoo akan terus di tambah untuk menarik pengunjung, dengan mendatangkan hewan baru  seperti buaya, burung, kelinci, dan sugar glider.

Ia menuturkan, antusias warga Palu dengan adanya mini zoo ini sangat bagus, dimana per harinya ada sekitar 40 pengunjung yang datang.

“Alhamdulillah lah dari pertama kali di buka ramai pengunjung terus, dan kami berharap dengan adanya mini Zoo ini bisa juga menjadi tempat edukasi untuk anak-anak untuk lebih mengenal hewan reptil dan mamalia,” tuturnya.

Salah satu pengunjung, Meigi (28 tahun) menambahkan, dengan adanya Mini Zoo ini tentunya dapat membuatnya belajar lebih banyak lagi tentang jenis-jenis hewan.

“Apalagi untuk anak kecil ini sangat menambah wawasan tak hanya mereka, saya sebagai orang dewasa saja banyak pengetahuan baru tentang hewan,” tambahnya.

Sekedar informasi, untuk masuk di Bambaru Mini Zoo ini cukup bayar tiket Rp20 ribu dan Buka setiap hari mulai dari jam 16.00-22.00 Wita. (Angel)