Sosialisasikan Program Olahraga, Dinkes Parigi Moutong Lakukan Pemeriksaan Kesehatan

Dinkes Parigi Moutong lakukan pemeriksaan sosialisasikan program olahraga masuk sekolah dan desa
Dinkes Parigi moutong melakukan pemeriksaan kesehatan kepada anak usia dini. (Foto: Diskominfo Parigi moutong)

Parigi Moutong, kabarsulteng.id – Dinkes Parigi Moutong ikut sosialisasikan program pemerintah daerah yaitu olahraga masuk sekolah dan desa.

Dinkes Parigi Moutong dalam sosialisasi tersebut membawa serta dokter untuk pemeriksaan kesehatan bagi anak usia dini.

Baca juga: Reward Menggiurkan untuk Guru di Parigi Moutong

Pemeriksaan kesehatan dimaksudkan untuk yang dipersyaratkan bagi penjaringan bakat anak usia dini dengan melihat dan mempertimbangkan tinggi badan, pemeriksaan urat nadi, postur tubuh dan lain lain.

Kepala Dinas Kesehatan Parigi Moutong Elen Nelwan mengatakan, pihaknya yang tergabung dalam tim penjaringan bakat usia dini tentunya terus melakukan langkah langkah kongkrit dalan pemeriksaan kesehatan anak, sehingga dalam penjaringan bakat benar benar anak didik dalam kondisi sehat dan stabil.

“Insya Allah kami terus melakukan pemeriksaan kesehatan awal kepada anak anak usia dini sesuai yang di persyaratkan, dan Dinas Kesehatan terus mengontrol program ini dari sisi kesehatan,” ujarnya, Senin, 30 Januari 2023.

Sebelumnya, Bupati Samsurizal Tombolotutu meminta kepada seluruh OPD terkait untuk ikut melakukan sosialisasi program olahraga masuk sekolah.

Hal tersebut disampaikan Bupati Samsurizal untuk mencari bibit atlet usia dini lewat program olahraga masuk sekolah dan desa.

Program ini juga dilakukan dalam rangka mensukseskan Program Gubernur Selewesi Tengah ditahun 2024 yaitu menuju Sulteng Emas.

“Dengan program ini nantinya pada suatu event nasional maupun internasional, kita bisa mengutus atlet-atlet asli anak daerah Parigi Moutong itu sendiri,” ujar Samsurizal.

Samsurizal menerangkan, dalam tahapan pertama penjaringan atlet usia dini ini, dimulai dengan mendata postur tubuh, tinggi badan dan kesehata para siswa SD maupun SMP.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *