Reward Menggiurkan untuk Guru di Parigi Moutong

Reward Menggiurkan untuk Guru di Parigi Moutong
Bupati Parigi Moutong Samsurizal Tombolotutu. (Foto: Foto: Prokopim/Ajhy)

Parigi Moutong, kabarsulteng.id – Bupati Samsurizal Tombolotutu akan memberikan reward menggiurkan untuk guru di Parigi Moutong yang berhasil mencetak atlet-atlet berprestasi sampai pada event nasional.

“Saya tak tanggung tanggung akan memberikan reward untuk guru di Parigi Moutong yang berprestasi dalam bidang olahraga ataupun keagamaan, dan bagi guru ASN saya akan lantik ia menjadi kepala sekolah, dan untuk guru hononer akan diusulkan menjadi PPPK,” ucap Bupati Samsurizal, saat memberi arahan Kepada Sejumlah Guru dan Kepala Sekolah, Jumat 27 Januari 2023.

Baca juga: Komitmen Peduli Olahraga, Samsurizal Akan Lakukan Gebrakan Ini

Hal tersebut disampaikan Bupati Samsurizal untuk mencari bibit atlet usia dini lewat program olahraga masuk sekolah dan desa.

Program ini juga dilakukan dalam rangka mensukseskan Program Gubernur Selewesi Tengah ditahun 2024 yaitu menuju Sulteng Emas.

“Dengan program ini nantinya pada suatu event nasional maupun internasional, kita bisa mengutus atlet-atlet asli anak daerah Parigi Moutong itu sendiri,” ujar Samsurizal.

Samsurizal menerangkan, dalam tahapan pertama penjaringan atlet usia dini ini, dimulai dengan mendata postur tubuh, tinggi badan dan kesehata para siswa SD maupun SMP.

“Saya berharap para guru-guru turut mensukseskan program Pemerintah, Khususnya kepada guru olahraga bisa melihat bakat cabang olahraga apa saja yang diminati siswa dan siswinya. Nanti OPD terkait juga akan membantu melakukan proses pembimbingan pelatihan jangka panjang bagi guru olahraga yang berkomitmen dengan,” harapnya.

Bupati menambahkan, pada tahun 2022 telah dibentuk sebuah wadah olahraga kemasyarakatan yaitu Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Kabupaten Parigi Moutong yang membidangi olahraga masyarakat seperi, Tari kreasi, Yoga, Line dance, Aerobik dan masi banyak lagi.

Sementara itu Sekretaris Umum KORMI Parigi Moutong Iwan Mohtar menerangkan, KORMI fokus pada induk olahraga masyarakat.

“Itu seperti olahraga tradisional, kreasi budaya, olahraga kesehatan dan kebugaran, olahraga petualangan dan tantangan,” terang Iwan.

Iwan menyampaikan, pada awal bulan Maret mendatang KORMI akan melaksanakan lomba senam kreasi yang memperebutkan Piala Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Parigi Moutong.

“Saya berharap pada pihak sekolah agar turut berpartisipasi, kami akan mengelompokan dua kategori yaitu kategori Umum dan kategori pelajar,” pungkasnya.(*/AM)