Progres Persiapan Pelaksanaan Festival Durian Parigi Moutong

Progres Pelaksanaan Festival Durian di Parigi Moutong
Bupati Samsurizal Tobolotutu gelar rapat lanjutan soal persiapan pelaksanaan festival durian di Parigi Moutong. (Foto: Prokopim Parigi Moutong)

Parigi Moutong, kabarsulteng.id – Bupati Samsurizal Tobolotutu gelar rapat lanjutan soal progres persiapan pelaksanaan festival durian Parigi Moutong, di rujab Bupati, Senin, 30 Januari 2023.

“Alhamdulilah mengenai surat yang kita tujukan ke Presiden dan Kementrian Pertanian sudah mendapat respon yang baik,” ucap Bupati Samsurizal.

Bacaan Lainnya

Baca juga: Festival Durian di Parimo Direspon Positif Kementan RI

Samsurizal meminta kepada OPD terkait agar segera mempersiapkan apa yang disampaikan Kementan untuk mensukseskan event nasional festival durian Parigi Moutong.

“Saya minta OPD yang ditugaskan ke Jakarta, agar mempersiapkan semua kebutuhan pemaparan nantinya di Kementrian,” ujarnya.

Ia juga menyampaikan agar OPD membawa sampel durian untuk diperlihatkan pada pihak kementerian dan menjelaskan kepada pihak terkait bahwa Parigi Moutong masih banyak jenis tanaman durian yang bisa untuk dibudidayakan oleh para petani.

Selain itu, kata Samsurizal, kepada pimpinan OPD yang terlibat pada event tersebut agar memastikan kesiapan kementrian untuk bisa hadir langsung pada event festival durian nasional.

“Jika pastinya kesediaan kunjungan bapak Presiden bisa hadir akan sekalian dirangkaikan dengan Panen raya dan juga penyerahan sertifikat tanah,” katanya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Parigi Moutong, Zulfinasran memastikan, hasil pertemuan di istana kepresidenan beberapa minggu lalu semua arahan dari bupati suda ditindaklanjuti.

“Untuk rundown acara pemerintah parimo suda harus menentukan nanti di Minggu pertama bulan Mei melalui paparan kita nantinya di kementerian,” terangnya.

Zulfinasran meminta kepada OPD agar segera membuat jadwal agenda rapat mingguan dan bulanan sebelum hari kegiatan.

“Yang terutama itu,soal konten acara pada saat kedatangan presiden dan apa saja kegiatan dilaksanakan oleh presiden pada event festival buah,” pungkasnya.***

 

Pos terkait