Pemda Sigi Serahkan Permohonan Bantuan Buat Korban Bencana

Kadis Sosial Kabupaten Sigi, Ariyanto, saat menyerahkan bantuan secara simbolis beberapa waktu lalu, kepada warga yang rumahnya hanyut dalam peristiwa banjir di Desa Pakuli Utara, Kecamatan Gumbasa. Foto: Ist

KABARSULTENG.ID, SIGI – Wakil Bupati Kabupaten Sigi Dr. Samuel Yansen Pongi, didampingi Kepala Dinas Sosial Kabupaten Sigi Ariyanto menemui anggota DPR RI Matindas J. Rumambi di Gedung DPR RI, di Jakarta, Rabu 21 September 2022.

Pertemuan itu untuk menyerahkan tembusan proposal permohonan bantuan yang ditujukan kepada Kementerian Sosial RI.

Adapun bantuan yang dimaksud berupa bahan bangunan untuk 43 rumah rusak berat, korban banjir bandang, kebakaran dan puting beliung yang menimpa masyarakat di Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah.

“Dengan diserahkannya tembusan proposal itu, Pak Wabup berharap agar proposal tersebut dapat dikawal oleh Bapak Matindas, dalam kapasitas beliau sebagai Anggota DPR RI Dapil Sulteng, yang masuk dalam komisi VIII, yang merupakan mitra dari Kementerian Sosial,” tutur Kadis Sosial Sigi, Ariyanto.

Selain kebutuhan bangunan rumah, Pemda Sigi juga mengajukan permohonan bantuan dua unit perahu fiberglass, dikhususkan bagi masyarakat Kecamatan Lindu yang ada di daerah seberang Danau Lindu.

“Sesuai rencana, perahu itu nantinya akan digunakan sebagai alat transportasi bagi masyarakat yang sakit dan ibu hamil, serta sebagai alat pengangkut untuk korban meninggal dunia,” ujarnya.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *