Hadapi Persipal, Persiba Bawa 18 Pemain Salah Satunya Mantan Timnas

Foto: Pelatih Persiba saat memberikan keterangan dihadapan awak media bersama M Robby, menjelang melawan Persipal. (KS)

PALU – Persiba Balikpapan akan melakukan pertandingan perdananya di liga 2. Tim julukan beruang madu ini akan menghadapi tuan rumah Persipal Palu, pada (27/8/22), di Stadion Gawalise Palu.

Pelatih Persiba, Ilham Romadana, membeberkan sebanyak 18 pemain Persiba dibawa untuk menghadapi Persipal. Salah satu dari pemain Persiba ada mantan pemain Timnas Indonesia, yakni Muhammad Robby.

Meskipun demikian, Ilham mengungkapkan pemain Persiba dalam kondisi baik untuk menghadapi Persipal. Sehingga ia berharap permainan besok bisa membawa dampak positif bagi Persiba.

“Alhamdulillah pemain kami sehat semua dan fit, besok para pemain akan melakukan usaha semaksimal mungkin. Karena ini merupakan perdana bagi kami, jadi sulit ditebak tim di liga 2,” ungkapnya, saat melakukan konferensi pers bersama awak media, pada Sabtu (27/8/22).

Baca juga: Ini Dia 30 Pemain Persipal Palu Hadapi Liga 2 Indonesia

Ia juga berharap besok kedua tim bisa bermain dengan baik tentunya menjunjung tinggi sportifitas. Dengan sportifitas bisa membangun kepercayaan diri bagi masing-masing tim.

“Saya berdoa besok pemain di kedua tim tidak ada yang cidera. Target kami yang penting menang meskipun mungkin nantinya pola permainan kami belum bagus, tapi sportifitas tetap dijaga,” pungkasnya.

Sementara, M Robby, mengungkapkan kondisi lapangan stadion Gawalise Palu tidak menjadi masalah bagi timnya.

“Masalah lapangan tidak menjadi kendala, ini juga merupakan perdana kami di Palu jadi belum tahu persis atmosfer disini, yang penting kami fokus terus,” ucapnya.

M Robby merupakan pemain Timnas Indonesia pada tahun 2015 posisi bek tengah. Saat itu ia membela Timnas dalam piala Asia, dan pada tahun 2013 ia merupakan salah satu pembobol gawang Filipina pada ajang pertandingan persahabatan. (KS)

Ikuti juga kami di Instagram Kabar Sulteng: Instagram

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *