Hadianto Rasyid Siapkan Pusat Layanan Sosial Atasi Permasalahan Warga Palu

Hadianto Rasyid Siapkan Pusat Layanan Sosial Atasi Permasalahan Warga Palu
Hadianto Rasyid dalam kampanye tatap muka dengan warga Karampe, Kelurahan Besusu Barat, Kecamatan Palu Timur, Sabtu malam (12/10/2024).

PALU, KABAR SULTENG – Hadianto Rasyid,alon Wali Kota Palu petahana, berkomitmen menyiapkan Pusat Layanan Sosial guna menangani berbagai permasalahan warga di Kota Palu.

Layanan sosial ini dirancang untuk solusi menjadi satu pintu yang mempermudah warga Palu dalam menyelesaikan kendala sosial seperti distribusi raskin atau masalah-masalah lain yang terkait dengan kebutuhan sosial.

Bacaan Lainnya

Baca juga: Kepribadian dan Kerja Nyata Jadi Alasan Warga Pilih Petahana Hadianto Rasyid

“Warga yang mengalami kendala terkait urusan sosial tidak perlu direpotkan lagi. Cukup datang ke Pusat Layanan Sosial, dan semua permasalahan akan terselesaikan. Tidak ada lagi warga yang harus ke sana-sini untuk menyelesaikan urusan mereka,” ujar Hadianto Rasyid dalam kampanye tatap muka dengan warga Karampe, Kelurahan Besusu Barat, Kecamatan Palu Timur, Sabtu malam (12/10/2024).

Pernyataan ini disambut meriah dengan tepuk tangan dari warga yang hadir.
Program Pusat Layanan Sosial ini merupakan bagian dari fokus Hadianto Rasyid pada optimalisasi pelayanan pemerintah kepada masyarakat, terutama dalam masa jabatannya yang kedua jika kembali terpilih.

Hadianto menegaskan, periode kedua ini menjadi momentum untuk meninggalkan warisan yang bermakna bagi Kota Palu.

“Periode kedua adalah kesempatan terakhir saya. Saya ingin meninggalkan Kota Palu dengan sistem yang lebih kuat dan pelayanan publik yang lebih baik,” tambahnya.

Selain itu, Hadianto juga menyoroti pentingnya pengembangan sumber daya manusia, khususnya aparatur sipil negara (ASN) di lingkup Pemkot Palu, sebagai salah satu prioritas utama untuk menciptakan pemerintahan yang semakin efektif di masa depan.

Dalam kampanye tersebut, Hadianto juga menegaskan bahwa program-program kerja yang telah dilaksanakan pada periode sebelumnya akan terus dilanjutkan, dengan beberapa perubahan untuk memperkuat capaian yang sudah ada.

Sebanyak 53 program kerja yang telah berjalan akan tetap menjadi prioritas, dengan penekanan pada penguatan program untuk memastikan kelangsungan dan peningkatan kualitas layanan kepada masyarakat.

Sebelum menutup kampanye, Hadianto memberikan apresiasi khusus kepada warga yang telah melunasi Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) mereka. Lima warga yang menunjukkan bukti pembayaran terakhir PBB mendapatkan cenderamata sebagai bentuk yang diakui atas kepatuhan mereka dalam membayar pajak.

Dengan hadirnya Pusat Layanan Sosial ini diharapkan masalah-masalah sosial di Kota Palu dapat ditangani lebih cepat dan efisien, sehingga memberikan kenyamanan dan kemudahan bagi warga.***

 

Simak update berita menarik lainnya, ikuti saluran WhatsApp Official KabarSulteng.id https://whatsapp.com/channel/0029VaFS4HhH5JM6ToN3GU1u atau klik di sini

 

 

Pos terkait