Damkarmat Palu Terima Laporan Usir Kuyang alias Pok-Pok

Damkarmat Palu Terima Laporan Usir Kuyang alias Pok-Pok
Ilustrasi Kuyang

PALU, KABAR SULTENG – Dalam tugasnya, Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkarmat) Kota Palu tak hanya berurusan dengan kebakaran dan darurat biasa. Ternyata, mereka pernah menerima laporan yang tak biasa, yaitu mengusir kuyang, atau yang dikenal sebagai pok-pok oleh masyarakat Sulawesi Tengah (Sulteng).

Agung Triprasetiyawan, Kepala Seksi Penanggulangan Damkarmat Palu, mengungkapkan bahwa pihaknya pernah mendapat laporan terkait mengusir makhluk astral kuyang alias pok-pok di rumah warga. Bahkan, warga yang merasa terganggu oleh entitas tersebut melapor langsung ke kantor Damkarmat Palu.

“Jadi kami jelaskan kepada ibu tersebut (pelapor), kalau yang dihadapi ini kan makhluk kasat mata jadi kami tidak bisa sampai situ penyelamatanya. Kami kasih pengertian lebih dalam kepada si ibu,” ungkap Agung, Rabu, 29 November 2023.

Baca juga: Viral Seorang Pria Mengaku Nabi di Uwentira Kebun Kopi Meresahkan Warga

Agung juga menjelaskan bahwa selain mengusir makhluk astral, Damkarmat Palu juga menghadapi laporan-laporan lain seperti kasus kerasukan atau kemasukan serta konflik rumah tangga. Namun, hal tersebut tidak mengurangi komitmen mereka dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab dengan pelayanan prima.

“Kami selalu siap siaga dan memberikan pelayanan terbaik, siap datang membantu dalam kondisi darurat kapan pun diperlukan. Layanan kami tidak terbatas pada waktu tertentu, kami siaga selama 24 jam setiap hari,” tambahnya.

Lebih lanjut, Agung menyebut bahwa Damkarmat Palu aktif dalam mengedukasi penanganan awal kebakaran kepada para siswa di sekolah dasar dan taman kanak-kanak. Mereka juga secara rutin melakukan evaluasi dan pengembangan terhadap personelnya guna meningkatkan efektivitas dalam memberikan bantuan di lapangan.

Dengan beragam tugas yang diemban, Damkarmat Palu terus berkomitmen untuk memberikan layanan terbaik kepada masyarakat, tidak hanya dalam penanganan kebakaran, tetapi juga dalam situasi darurat lainnya yang mungkin terjadi di sekitar Kota Palu.***

Ikuti update berita menarik lainnya di Instagram kabarsulteng.id klik disini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *