KM Azzahra Alami Mati Mesin di Perairan Selat Peleng

 

Banggai, KabarSulteng.id- Kapal Motor (KM) Azzahra 09 GT 18 mengalami mati mesi di perairan Selat Peleng Kabupaten Luwuk, Banggai Kepulauan pada Jumat (2/6/2023) malam.

Hal itu diinformasikan Kantor Pencarian dan Pertolongan Palu.

Kapal nelayan tersebut berlayar dengan rute Paisupook menuju Kayutanyo Perairan Selat Peleng.

“Sore tadi kami menerima laporan terkait KM. Azzahra yang mengalami mati mesin di perairan selat peleng. Dari keterangan pelapor yakni Ibu Cici diketahui kejadian pada sore Jumat (2/6/2023) pukul 16.00 Wita. Jenis Kapal yaitu kapal nelayan dengan POB sebanyak 16 orang. Dugaan kapal tersebut hanyut ke arah timur,” ungkap Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Palu, Andrias Hendrik Johannes.

Baca juga : GPB Beri Perhatian Khusus Pada Korban Asusila di Parimo


“Menindaklanjuti laporan tersebut tim rescue Pos SAR Luwuk beserta ABK KN. SAR Bhisma telah diberangkatkan ke lokasi kejadian dengan menggunakan KN. SAR Bhisma untuk melakukan pencarian terhadap KM. Azzahra,” sambung Andrias.

Andrias juga menjelaskan bahwa adapun unsur gabungan Tim Rescue Pos SAR Luwuk, KN. SAR Bhisma dan BPBD Luwuk pukul 20.10 wita tim rescue berhasil menemukan KM. Azzahra 09 selanjutnya dilakukan pendataan dan memastikan seluruh penumpang dalam keadaan selamat.

“KM. Azzahra selanjutnya ditarik oleh kapal KM. Rehobot 02 ke pelabuhan Kayutanyo dan dikawal oleh KN. SAR Bhisma hingga tiba ke pelabuhan Kayutanyo. Setelah tiba di pelabuhan Kayutanyo KN. SAR Bhisma kembali ke Pelabuhan Luwuk,” tutupnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *