Kapolsek Kulawi, Hadiri Lomba Desa Tingkat Kabupaten Sigi di Kulawi

 

Sigi, KabarSulteng.id – Kapolsek Kulawi Ipda Johan Efendi menghadiri kegiatan penilaian lomba desa tingkat Kabupaten Sigi bertempat di Halaman Kantor Desa Wangka Kecamatan Kulawi Kabupaten Sigi, pada Kamis (01/5/2023).

Acara dimulai dengan sambutan oleh Camat Kulawi Selatan Rudolf Djiloi, ia mengatakan penunjukan Desa Wangka untuk mengikuti Perlombaan Desa tingkat Kabupaten Sigi tahun 2023 yang mewakili Desa-desa yang berada di Kecamatan Kulawi Selatan dengan pertimbangan yang cukup matang.

“Desa Wangka merupakan salah satu desa yang secara kelembagaan memiliki pengelolaan administrasi desa yang baik di antara desa-desa yang ada di Kecamatan Kulawi Selatan dan Desa Wangka memiliki potensi pariwisata air terjun dimana Desa Wangka mempuayai dua air terjun,” kata Camat pada sambutannya.

Sementara itu, Kapolsek Kulawi Ipda Johan Efendi mengatakan melalui lomba ini pemerintah kabupaten akan mengetahui perkembangan pembangunan yang dilakukan masing-masing desa dan kelurahan.

Hal itu terutama terhadap usaha pemerintah desa dalam memajukan dan memberdayakan warganya, salah satunya sejauh mana dukungan untuk kegiatan pendidikan dan kesehatan serta stabilitas kamtibmas yang ada di wilayah.

Baca juga : KM Azzahra Alami Mati Mesin di Perairan Selat Peleng


Kapolsek berharap agar sinergitas antara muspika dan masyarakat dapat terjalin dengan baik sehingga dapat menghasilkan stabilitas Kamtibmas yang kondusif.

“Sekarang tahun politik dan sebentar lagi pelaksanaan pesta demokrasi akan dilaksanakan, maka sangat diperlukan peran serta semua komponen pemerintahan untuk bersama menjaga wilayah agar tetap kondusif,” tandasnya.

Hadir dalam acara tersebut yakni Kadis PMD Kabupaten Sigi Adi Wulur, Camat Kulawi Selatan Rudolf Djiloi, Kapolsek Kulawi Ipda Johan Efendi, Danramil Kulawi diwakili Peltu Petra Rodok, Ketua tim pengerak PKK Sigi yang diwakili oleh Kepala Puskesmas Dolo Irma, Ketua tim Penggerak PKK Kecamatan Kulawi Selatan Lusmin Ulynerce, Ketua tim penggerak PKK Desa Wangka Sampe Bungin, Kades Wangka Benyamin Tino, Para Kades Se-Kecamatan Kulawi serta tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, tokoh pemuda, dan tokoh wanita di Kecamatan Kulawi Selatan. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *