Meriahkan Talise Expo, Puluhan Offroader Adu Skill Driving di Sirkuit GBK Palu

 

Palu, Kabarsulteng.id – Dalam ajang Abadi Offroad Competition (AOC) 2023 sekaligus memeriakan Talise Expo ada sedikitnya 26 para offroader dari berbagai daerah se-Sulawesi untuk mengikuti ajang adu skill Driving di Gelora Bumi Kaktus (GBK) Palu.

Kegiatan ini digelar selama dua hari terhitung 2 sampai dengan 3 Juni 2023.

Ajang AOC 2023 ini sendiri digelar Club Abadi Talise yang bekerjasama dengan IOF Pengcab Kota Palu, Kormi, dan Pemerintah Kota Palu.

Ketua IOF Kota Palu Irsan Satria mengatakan, ajang AOC ini bakal di dorong hingga masuk dalam kalender IOF Kota Palu di tahun-tahun berikutnya.

“Insya Allah masuk dalam kalender IOF Kota Palu untuk tahun-tahun berikutnya,” katanya Jumat, 2 Juni 2023.

Baca juga : Tanpa Operasi, Kondisi Korban Kasus Asusila 11 Pria di Parimo Semakin Membaik


Olehnya itu, dengan arena sirkuit yang cukup menantang ini, para offroader harus bernyali besar dan memiliki skill driving yang mumpuni untuk bisa melewati setiap rintangan dari box start hingga finish.

<span;>Dimana terdapat 3 (tiga) kelas yang diperlombakan dalam gelaran ini, diantaranya kelas ekstrem atau upper, under, dan 1000.

Tak hanya itu, selain menjajal keahlian dan ketangguhannya melewati setiap medan yang menantang, para driver perlu mengadu kecepatannya hingga menyelesaikan misi dengan waktu secepat-cepatnya. Dimana itu menjadi salah satu penentu dari penilaian kompetisi ini.

Dikesempatan yang sama, Sekretaris Daerah Kota Palu Irmayanti Pettalolo dalam sambutannya menjelaskan, bahwa AOC tersebut tak sebatas menjadi ajang perlombaan yang seru, melainkan juga dapat menjadi sarana memperkenalkan keindahan alam serta potensi wisata yang ada di Kota Palu.

“Acara ini tidak hanya menjadi ajang pengembangan Offroad yang seru, tapi juga memperkenalkan keindahan alam yang ada di Kota Palu, sebagai ajang promosi potensi wisata yang ada,” jelasnya.

Diketahui, para offroader tersebut berasal dari berbagai daerah se-Sulawesi, mulai dari Kota Palu, Sigi, Poso, Parigi, Toli-toli, Gorontalo, bahkan Palopo.

Adapun club offroad yang mengikuti diantaranya Benkmor, Enden Gorontalo, Bhayangkara, Aqila Jaya, Tadulako, Malino, Anoa 4×4, IOF Sigi, Babi Hutan, FDR Gorontalo, dan Abadi Jip.

Sekedar informasi, untuk lokasi Talise Expo sediri berada di sekitaran gedung Gelora Bumi Kaktus (GBK) di Jalan Yos Sudarso, Kelurahan Talise, Kecamatan Mantikulore, Kota Palu, Sulawesi Tengah. (Angel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *